Share

Deodoran Roll On atau Spray, Pilih yang Mana ya?

Tim Okezone, Okezone · Minggu 25 September 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 611 2674506 deodoran-roll-on-atau-spray-pilih-yang-mana-ya-bRylxw2jtk.jpg Ilustrasi (foto: istimewa)

Ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan. Menggunakan deodoran menjadi salah satu cara ampuh untuk menjaga keharuman tubuh sepanjang hari. Deodoran sendiri hadir dengan jenis yang berbeda, yakni spray dan roll on. Lantas, manakah yang lebih baik dalam menjaga tubuh dari bau badan?

Mengutip Livestrong, Minggu (25/9/2022), baik jenis roll on dan spray hadir dengan manfaat yang sama. Perbedaannya, deodoran berbentuk roll on bertekstur liquid atau gel sehingga dapat menimbulkan basah pada kulit. Sementara, jenis spray tidak memberikan sensasi basah pada kulit.

 ketiak

Deodoran spray menjadi yang paling difavoritkan lantaran praktis untuk digunakan. Sayangnya, deodoran spray sangat boros dan cepat habis digunakan. Bentuknya yang spray serta mayoritas aerosol membuat jenis deodoran satu ini menjadi kurang ramah lingkungan.

Tak hanya membuat polusi udara, kandungan aerosolnya juga dapat memilcu alergi kulit dan asma, bahkan serangan jantung. Hal inilah yang membuat seseorang harus berhati-hati dengan jenis deodoran ini. Ini dikutip dair DailyMail, Minggu (25/9/2022).

Sementara, deodoran roll on tentunya tidak mencemari udara lantaran sangat ramah lingkungan. Jenis deodoran satu ini lebih aman bagi pemilik kulit sensitif dan terlalu kering karena roll on lebih melembapkan dibandingkan dengan yang berbentuk spray.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini