Share

Perut Buncit Bestie? Coba 5 Cara Alami Ini untuk Mengecilkannya Yuk!

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 25 September 2022 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 611 2674720 perut-buncit-bestie-coba-5-cara-alami-ini-untuk-mengecilkannya-yuk-yfAWrQ79hk.JPG

PERUT buncit jadi salah satu masalah yang dikeluhkan banyak orang, baik perempuan atau pun laki-laki.

Nah, dibandingkan hanya mengeluh saja yang mana tak membuat perut buncit Anda jadi mengempis mengecil. Lebih baik, Anda coba kecilkan perut buncit tersebut dengan cara yang aman dan alami.

Penasaran kan? Menghimpun Hopkins Medicine, Stylecraze, dan Insider, Minggu (25/9/2022) berikut di bawah ini ulasan singkat 5 cara mengecilkan perut buncit yang bisa dicoba.

1. Jauhi makanan olahan: Bahan-bahan dalam makanan kemasan dan makanan ringan seringkali mengandung lemak trans. Ditambah dengan gula, dan tambahan garam atau natrium, kombinasi tiga hal ini yang membuat sulit untuk menurunkan berat badan dan perut buncit. Mau perut tak lagi buncit? Coba jauhi makanan olahan ya!

2. Aktif bergerak: Jangan mageran dan jadi kaum rebahan jika mau perut tak lagi buncit. Lakukan aktivitas fisik, aktif bergerak contohnya berjalan kaki. Melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki santai selama 30 menit saja, sudah bisa meningkatkan metabolisme dan sekaligus membakar beberapa inci dari lingkar pinggang.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

3. Perbanyak makan buah: Makan lebih banyak buah yang sebagian besar mengandung serat tinggi, bisa membantu merasa lebih kenyang, sehingga mencegah kita untuk mengemil, yang mana ini jadi salah satu pemicu perut buncit. Bisa coba konsumsi buah beri yang kaya antioksidan, dapat mengurangi peradangan dan kembung atau membuat smoothie untuk sarapan dengan buah-buahan bergizi seperti pisang atau blueberry.

4. Batasi gula: Bagi pecinta makanan dan minuman manis, tentu perlu memperhatikan batasan gula agar tidak menyebabkan perut buncit. Meskipun jus kemasan diklaim sebagai jus buah asli, jus tersebut mengandung gula, rasa, dan warna dalam jumlah tinggi.

5. Penuhi cairan tubuh: Air mineral yang masuk ke dalam tubuh mampu mengeluarkan racun (detoksifikasi) dari dalam tubuh, dan juga membantu menurunkan berat badan, terutama di bagian tengah tubuh alias perut. Minumlah air sebelum makan, di mana jangan minum air setelah makan siang atau makan malam. Tunggu 10 sampai 15 menit, baru minum air mineral.

BACA JUGA:4 Tips Merawat Kulit ala Artis Korea dari Ujung Kepala hingga Ujung Kak

BACA JUGA:Merawat Kulit Tak Cukup dengan Skincare, Begini Penjelasan Dokter

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini