Share

Momen Kehamilan Ratu Elizabeth II Tak Pernah Terekspos, Ini Alasannya!

Vivin Lizetha, Okezone · Minggu 25 September 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 612 2674433 momen-kehamilan-ratu-elizabeth-ii-tak-pernah-terekspos-ini-alasannya-tvBmg0zvIU.jpg Ratu Elizabeth II (foto: istimewa)

RATU Elizabeth II sudah meninggal dunia pada 8 Septempber 2022 lalu. Namun cerita dan kisah mengenai dirinya terus mengalir dan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi setiap orang.

Semua potret sang Ratu mulai dari saat bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia bermunculan di dunia maya. Situs kerajaan pun membagikan sederet momen kebersamaan Ratu bersama sang suami, Pangeran Philip, kebersamaan bersama anak-anak, cucu-cucu, hinga cicit-cicitnya.

 RATU ELIZABETH

Namun sadar tidak bahwa di antara foto tersebut tidak ada potret saat Ratu Elizabeth II tengah mengandung anaknya. Padahal biasanya momen kehamilan didokumentasikan untuk dijadikan kenang-kenangan saat anak lahir kelak. Tidak demikian yang dilakukan Ratu.

Pihak kerajaan bahkan tidak mengumumkan kabar gembira bahwa Ratu tengah hamil. Hal ini dikutip dari Harpersbazaar.com, yang menyebutkan bahwa pihak istana hanya mengumumkan Ratu Elizabeth II akan menghentikan sementara tugas kerajaannya.

Seperti yang tertulis pada The New York Times tahun 1948, istana hanya merilis informasi yang berisi, "Yang Mulia Putri Elizabeth tidak akan melakukan keterlibatan publik setelah akhir Juni." Setelah 5 bulan kemudian, lahirnya Charles, yang saat ini menjabat sebagai Raja Inggris menggantikan sang ibunda.

Belum diketahui alasan pasti mengapa foto kehamilan Ratu Elizabeth II dan momen kehamilannya tak terekspos ke publik. Hal ini diduga karena sang Ratu menganggap masa kehamilan adalah hal yang sangat pribadi bagi dirinya.

Dikutip dari sumber yang sama, diketahui Ratu Elizabeth II melahirkan Charles lewat operasi caesar di Istana Buckingham. Tak seperti Putri Diana dan Kate Middleton, foto pasca lahiran sang Ratu juga tak ditemukan. Bahkan Charles yang baru lahir selalu berada di kamar selama sebulan. Setelah akhirnya diumumkan secara resmi pada 15 Desember 1948, bertepatan dengan hari pembaptisannya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini