Share

Gucci Hadirkan Kejutan di Milan Fashion Week, 68 Model Kembar Identik

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 26 September 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 194 2674969 gucci-hadirkan-kejutan-di-milan-fashion-week-68-model-kembar-identik-nEYuOnbG2M.jpg Model Kembar Gucci. (Foto: Instagram)

PAGELARAN busana Milan Fashion Week memang menjai salah satu event yang banyak dilirik oleh fashionista. Selain memperlihatkan bagaimana tren fashion ke depan, gelaran ini juga menjadi ajang para desainer ataupun rumah mode membuat kejutan.

Nah, salah satu rumah mode yang tampil membuat kejutan adalah Gucci. Brand Tuan Rumah ini tampil spektakuler di Milan Fashion Week membawa konsep baru di runway, dengan menghadirkan 68 model kembar identik.

Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele, sengaja menghadirkan konsep unik tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada anak kembar. Show di Milan Fashion Week ini bertema 'Gucci Twinsburg'.

Menurut laporan Indian Express, awalnya runway berjalan seperti biasa. Model tunggal berlenggak-lenggok di runway, tapi kemudian dindin yang terpasang di ujung runway diangkat dan menampilkan saudara kembar si model dengan pakaian yang sama persis.

Model Kembar

Model kembar itu pun kemudian berjalan maju ke arah depan runway sambil bergandengan tangan. Konsep ini diambil Alessandro Michele karena berkaitan juga dengan kisah hidupnya.

"Saya adalah anak laki-laki dari dua ibu; Ibu Eralda dan Ibu Giuliana. Dua wanita kembar yang luar biasa," kata Michele, dikutip MNC Portal, Senin (26/9/2022).

Dia melanjutkan, kedua ibunya itu adalah manusia yang pernah hidup dalam satu tubuh yang sama. Mereka berpakaian dan menyisir rambut dengan cara yang sama. Mereka sangat ajaib. "Yang satu menyempurnakan yang lainnya. Itu adalah duniaku," tambah Michele.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Bicara soal koleksi Gucci di Milan Fashion Week ini, Michele awalnya memperlihatkan jaket blazer hitam yang dipadukan dengan celana bersuspender. Kemudian diikuti gaun berikat merah cerah. Lalu, ada juga jaket biker yang dipasangkan dengan rok berpotongan statement, jaket perak berkilau dengan bahu lebar, serta gaun warna-warni yang menggambarkan keindahan.

Koleksi lainnya yang ditampilkan Gucci di Milan Fashion Week adalah trench coat panjang hingga menyapu lantai yang mana desain tersebut terinspirasi dari kimono bunga. Ada juga ruffled silk dress yang dipadukan dengan tampilan eklektik.

Aksesori yang dihadirkan termasuk perhiasan manik-manik panjang dan kacamata hitam, celana ketat bermotif macan tutul, dan sepatu boots kulit ular. "Lewat Twinsburg, kami coba menciptakan ketegangan dalam hubungan asli dan salinan, seolah-olah tampilan disihir dan pakaian berhasil digandakan," ungkap Michele.

"Dengan menampilkan model kembar identik ini memberi efek dramatis yang sangat baru. Ada ketegangan dalam unsur identitas, namun tetap menonjolkan kualitas yang sangat sempurna," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini