Share

6 Inspirasi Gaya Undercut, Potongan Rambut Keren yang Dipakai Brad Pitt hingga David Beckham

Wulansari Listya, Okezone · Senin 26 September 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 194 2675270 6-inspirasi-gaya-undercut-potongan-rambut-keren-yang-dipakai-brad-pitt-hingga-david-beckham-ncv0LQ9dWj.jpg Ilustrasi Potongan Rambut Pria. (Foto: Shutterstock)

BUKAN hanya para perempuan, kini pria pun kerap mencari gaya rambut yang tengah populer. Nah, salah satu yang paling banyak diminati tahun ini adalah gaya rambut undercut.

Undercut merupakan gaya rambut potongan sederhana namun stylish. Istilah undercut mengacu pada potongan yang menyisakan panjang di atas sementara bagian belakang atau sampingnya terpotong atau menyisakan sedikit rambut.

Dengan begitu banyaknya gaya rambut undercut yang layak untuk dicoba, sebaiknya melakukan riset agar model rambut tersebut cocok dengan bentuk wajah. Berikut 6 rekomendasi gaya rambut undercut pria yang dirangkum dari fashionbeans.

UNDERCUT FADE

Undercut

Jika ingin mendapat perhatian dari orang lain, undercut fade mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya rambut ini memberikan transisi yang mulus hingga memamerkan rahang sisi samping yang tajam. Undercut fade cocok untuk tipe bentuk wajah pria yang oblong face shape dan square face shape.

DISCONNECTED UNDERCUT

Undercut

Jika menyukai tampilan undercut namun dengan rambut sisi atas lebih panjang tanpa transisi, undercut disconnected patut dicoba. Gaya disconnect undercut bisa memberikan perbedaan yang jelas antara bagian samping dan atas. Gaya klasik ini paling cocok untuk tipe bentuk wajah heart face shape.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

LONG HAIR UNDERCUT

Undercut

Long hair undercut adalah gaya rambut yang memotong habis rambut bagian bawah dan menonjolkan rambut bagian tengah atas. Gaya rambut ini memperlihatkan perbedaan yang kontras antara rambut bagian bawah dan atas sebab tanpa potongan transisi. Long hair undercut cocok untuk bentuk wajah tipe square face shape, oval face shape, dan heart face shape

UNDERCUT VIKING HAIRCUT

Undercut

Ketika menginginkan penampilan yang sangar, anda bisa memakai gaya rambut ini. Potongan rambut ekstrem undercut viking haircut akan menunjukkan kepada dunia bahwa anda menjadi diri anda sendiri. Gaya rambut ini sangat cocok dengan bentuk wajah diamonf face shape dan oval face shape.

SLICK BACK UNDERCUT

Undercut

Jika Anda memiliki rambut lurus dan membutuhkan sedikit pomade, potongan rambut seperti ini merupakan pilihan yang sempurna. Gaya rambut ini adalah tampilan yang klasik namun cocok dicoba pada masa sekarang. Slick back undercut cocok untuk tipe wajah triangular face shape dan oval face shape.

SHORT UNDERCUT

Undercut

Tidak semua pria menginginkan gaya rambut yang ekstrem seperti rambut yang pendek ke rambut yang panjang dengan transisi kontras. Slick Back Undercut adalah pilihan bagus untuk pria yang lebih menyukai tampilan sederhana tetapi tetap ingin terlihat modis. Gaya ini cocok untuk semua tipe wajah priaa termasuk round face shape dan square face shape.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini