Share

Dikira Kangkung, Turis Singapura Ini Tak Sengaja Makan Daun Ganja

Pradita Ananda, Okezone · Senin 26 September 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 298 2675067 dikira-kangkung-turis-singapura-ini-tak-sengaja-makan-daun-ganja-S22Zu7POc4.JPG produk makanan dengan ganja, (Foto: Mothersip.Sg)

SEIRING pelonggaran aturan terkait penggunaan ganja di Thailand, produk dengan ganja pun aksesnya semakin mudah didapatkan. Termasuk dalam produk seperti makanan.

Contohnya seperti yang dialami oleh turis asal Singapura satu ini, perempuan yang tak disebutkan identitasnya tersebut mengaku tak sengaja mengonsumsi ganja saat sedang berlibur ke Thailand.

Diwawancara The Straits Times, turis Singapura itu menyebutkan saat jalan-jalan di Chiang Rai, Thailand ia tidak sengaja mengonsumsi ganja karena menyantap semangkuk  sup mi lezat yang ternyata mengandung ganja, mengutip Mothership, Senin (26/9/2022).

Sang turis baru menyadari kesalahannya ketika dia memesan hidangan yang sama keesokan harinya saat makan bersama dengan keluarganya, karena melihat gambar daun ganja di sebelah foto hidangan di menu.

Tersadar telah mengonsumsi ganja (yang mana adalah hal ilegal bagi warga Singapura), wanita tersebut mengatakan tidak ada indikasi lain bahwa hidangan itu mengandung ganja. Sehingga ia tidak merasa curiga, apalagi sampai mengira bahwa akan ada ganja di dalam produk makanan biasa seperti sup mi yang ia santap.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sang turis mengatakan daun ganja itu direbus dalam sup seperti sayuran normal lainnya, sehingga ia mengira itu adalah daun kangkung.

Disebutkan lebih lanjut, secara hukum merupakan hal kriminal bagi warga Singapura yang mengonsumsi ganja di luar negeri. Namun, jika merujuk pada pernyataan Menteri Dalam Negeri dan Hukum Singapura, K Shanmugam pada Agustus lalu saat di Parlemen, konsumsi ganja yang tidak diketahui atau tidak disengaja biasanya bukan termasuk pelanggaran.

Biro Narkotika Pusat (CNB) mengatakan akan menyelidiki hasil tes urin yang positif, terlepas dari bagaimana ganja itu bisa tertelan.

Sebagai infomasi, sejak 2018 Thailand merupakan negara Asia Tenggara pertama yang melegalkan ganja medis.

 BACA JUGA:Mengenal Pastechi, Makanan Khas Curacao yang Mirip Banget Pastel!

BACA JUGA:5 Makanan Penting untuk Anak-anak di atas 2 Tahun, Enggak Mahal Loh Ayah Bunda!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini