Share

Keren! Restoran Cantik Ini Dikelola Napi Wanita di Dalam Penjara

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 26 September 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 298 2675238 keren-restoran-cantik-ini-dikelola-napi-wanita-di-dalam-penjara-IHZQy6yn14.jpg Restoran cantik yang dikelola napi perempuan di penjara (foto: Instagram/@restauranteinterno)

KATA siapa penjara harus terkesan seram dan mengerikan. Lihat saja penjara wanita di San Diego ini, terlihat cantik seperti tidak berada dalam sebuah jeruji besi. Padahal yang mengelola restoran tersebut adalah para narapidana perempuan di dalam sana.

Dikutip dari independet.co.ud, Senin (26/9/2022), restoran itu bernama Interno. Desain interiornya sangat fotogenik. Hingga menjadi destinasi wisata di kota Cartagena. Dedaunan hijau menghiasi aula penjara yang diubah menjadi ruang makan restoran Interno.

 restauran penjara interneo

Namun masih tampak beberapa jeruji besi dalam ruang makan tersebut. Ini yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Selain itu, nuansa natural yang dihadirkan oleh tumbuhan hijau dipadukan dengan warna cat pink, membuat interior restoran sangat segar dipandang. Hal ini juga yang membuat pengunjung betah berlama-lama di restoran Interno terutama pada saat siang hari.

Rata-rata yang datang ke restoran Interno adalah warga lokal. Mereka ingin merasakan makan dengan suasana di rumah tahanan namun menyenangkan. Hampir setiap jam makan siang, restoran ini ramai oleh pengunjung.

Menu yang disajikan bervariasi. Rata-rata adalah makanan khas Kolumbia yang kaya akan rempah dan sajian seafood. Selain itu, juga ada minuman segar penuh buah berwarna-warni menyejukkan mata.

Tujuan dibangunnya restoran tersebut adalah agar stigma buruk yang melekat pada para narapidana menghilang. Dan narapidana dapat mengembangkan kemampuannya mengelola restoran sehingga dapat bekerja setelah bebas dari tahanan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini