Share

4 Tips Menata Gaya Rambut ala Tampilan Salon

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 26 September 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 611 2675165 4-tips-menata-gaya-rambut-ala-tampilan-salon-N1E5kewome.jpg Ilustrasi Merawat Rambut. (Foto: Shutterstock)

GAYA rambut memang menjadi salah satu penentu tampilan seseorang, apalagi bagi para perempuan. Tidak heran jika mereka mengalami bad hair day, maka mereka akan mengalami mood yang cukup buruk.

Gaya rambut dapat mencerminkan karakter seseorang. Untuk membuat rambut menawan diperlukan bantuan alat yang mampu mewujudkan penampilan yang diinginkan.

Dalam mengkreasikan gaya rambut, setiap orang mempunyai caranya masing-masing. Namun, sebagian masih gagal dalam membuat gaya rambut yang diinginkan dan menjadi lebih buruk.

Remington sebagai produsen personal care populer global sejak 1937 memberikan tips mudah agar sukses dalam menata gaya rambut, seperti dilansir dari Antara.

Model Rambut

Manfaatkan pengering rambut

Setelah mandi, keringkan rambut menggunakan handuk terlebih dahulu sebelum menggunakan hair dryer atau pengering. Mengeringkan saat basah dapat membuat rambut mudah rontok dan patah. Pengaturan suhu juga harus optimal yakni 50-60 derajat celcius, agar terhindar dari masalah kerusakan rambut.

Gunakan catokan

Selanjutnya gunakan catok rambut untuk menciptakan gaya yang diinginkan. Namun, harus dipastikan rambut benar-benar kering sebelum menggunakan catokan. Sama seperti menggunakan hair dryer, catok rambut harus digunakan pada suhu yang tepat, agar hasilnya lebih maksimal.

Tidak hanya untuk memberikan efek lurus pada rambut, catokan juga kerap digunakan untuk menciptakan berbagai gaya antara lain soft waves hingga curly di bagian bawah rambut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Manfaatkan curling iron

Salah satu gaya rambut yang cukup populer sekarang ini adalah rambut curly atau keriting. Membuat rambut keriting bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus ke salon dan dilakukan dari rumah dengan menggunakan alat pemanas rambut yang dikhususkan untuk mengeritingkan rambut yakni curling iron.

Cara penggunaannya pun tidak jauh beda seperti menggunakan hair dryer dan catok rambut. Penting untuk menggunakan curling iron yang mempunyai batas maksimal suhu dan menghantarkan panas dengan cepat agar tidak merusak rambut.

Buat rambut bervolume agar terlihat lebih menawan

Membuat gaya rambut bervolume bisa dilakukan di salon, meskipun saat ini bisa dengan mudah dilakukan di rumah menggunakan berbagai alat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini