Share

5 Tips Merawat Kulit untuk Hadapi Cuaca Panas

Tim Okezone, Okezone · Senin 26 September 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 611 2675397 5-tips-merawat-kulit-untuk-hadapi-cuaca-panas-U6QawGbtMK.jpg Ilustrasi Kulit Kering. (Foto: Shutterstock)

CUACA panas memang bisa membuat seseorang berkeringat dan mudah membuat luntur makeup. Tidak hanya masalah makeup saja, sinar matahari bisa juga membuat kulit kita rusak loh.

Selain membuat warna kulit menjadi lebih gelap, cuaca panas juga dapat membuat kulit terbakar. Kulit membutuhkan perawatan yang baik dan benar agar tidak kusam dan tetap sehat. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi cuaca panas yang ekstrem.

Konsumsi banyak air putih

Mengonsusmsi air putih yang cukup sangat penting untuk kulit Anda ketika menghadapi cuaca panas. Air putih dapat membantu agar sel-sel di seluruh tubuh terhidrasi, termasuk kulit.

Merawat Kulit

Konsumsi Vitamin

Cuaca ekstrem dapat menimbulkan banyak masalah tidak hanya bagi tubuh namun juga bagi kulit. Anda perlu mengonsumsi vitamin untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda serta membuat kulit Anda tetap sehat dan lembab, misalnya dengan mengonsumsi vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

Eksfoliasi

Meski sedang menghadapi cuaca panas, eksfoliasi ternyata tetap penting untuk Anda lakukan. Hal ini karena pada musim panas kulit cenderung lebih mudah kusam dan kotor.

Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan melakukan eksfoliasi secara berlebihan, eksfoliasi berlebihan saat cuaca panas dapat meningkatkan kepekaan kulit terhadap cahaya matahari.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Gunakan Tabir Surya

Tidak hanya hadapi cuaca panas ekstrem, tabir surya merupakan hal penting yang harus selalu Anda gunakan setiap hari, khususnya saat sedang berada dalam cuaca yang tidak bersahabat seperti saat ini. Perawatan kulit dengan SPF dapat menghindarkan kulit Anda dari sengatan sinar matahari.

Gunakan Pelembab Kulit

Tidak hanya mengonsumsi air putih, Anda juga harus rajin mengaplikasikan pelembab di kulit Anda saat hadapi cuaca panas. Cuaca panas dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan memicu timbulnya masalah lain.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini