Share

5 Hal yang Dirasakan Pria Setelah Berselingkuh, Ada Penyesalan?

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Senin 26 September 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 612 2674842 5-hal-yang-dirasakan-pria-setelah-berselingkuh-ada-penyesalan-chFtTmki8B.jpeg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

BERIKUT 5 hal yang dirasakan pria setelah berselingkuh. Selingkuh menjadi salah satu sikap yang tak dibenarkan. Tak satupun orang mau menjadi korban dari perselingkuhan.

Namun, dalam kenyataannya kasus satu ini kerap kali membuat pelaku tak ingin disalahkan. Apalagi jika sang pelaku memiliki sifat yang kekanakan, ia tak akan jujur.

Selingkuh

Meski begitu, banyak pelaku yang merasa bersalah setelah ketahuan selingkuh dan menyadarinya. Lantas, sebenarnya apa hal yang dirasakan pria setelah berselingkuh? Untuk mengetahuinya, simak ulasan okezone berikut ini.

Melansir dari Fatherly, terdapat 5 hal yang dirasakan seorang pria setelah berselingkuh:

1. Merasa Bimbang

Dalam eksperimen yang telah dilakukan oleh Fatherly terhadap beberapa pria, ada yang mengungkapkan bahwa tak memiliki niat memulai perselingkuhan atau meninggalkan pasangan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Merasa Menyesal

David salah seorang narasumber menuturkan ia tidak pernah setia dalam satu hubungan dalam seumur hidupnya. Pria 39 tahun itu bahkan menipu istrinya sebelum mereka menikah. Saat berselingkuh ia mengatakan sama sekali tidak merasa bersalah. Baru setelah ia ketahuan untuk kedua kalinya, ia mulai merasa ada yang salah pada dirinya dan sangat menyesal. Tidak hanya itu, ia juga merasa sangat malu atas apa yang dilakukan. 

"Saya yakin saya merasa bersalah. Tapi jika kamu tanya saya saat itu, saya akan bilang saya tidak merasa apa-apa. Sekarang, saya bisa merasakan rasa bersalah dan malu itu." jelasnya.

3. Merasa Jijik

Berbeda dengan Sean, Tyler dalam wawancaranya diketahui menipu istrinya selama 20 tahun. Namun, tetap saja dia mengulanginya, sampai beberapa tahun terakhir ia menyadari bahwa ia kecanduan seks dan pada akhirnya menjalani sebuah terapi untuk menyembuhkannya. "Setiap kali usai berselingkuh, saya merasa kotor. Saya merasa bersalah, tapi tidak bisa berhenti." jelas Tyler, pria berusia 41 tahun.

4. Merasa Bingung

Jeremy mengatakan setelah ia berselingkuh ia merasa bingung dan justru merindukan kehidupan bersama istrinya. Pria berusia 44 tahun ini mengatakan awal mulanya berselingkuh sebab hubungan seks bersama sang istrinya terasa seperti tugas sebulan sekali dan menjadi sangat tidak nyaman sehingga sulit untuk dilakukan.

"Saya berpikir, apakah saya harus konsultasi ke dokter. Lalu ketika saya berselingkuh, saya justru merindukan kehidupan bersama istri saya. Akhirnya saya dan istri pun mengikuti terapi pasangan." terangnya.

5. Merasa Tidak menyesal

Jack dan istrinya saling selingkuh selama 13 tahun pernikahan. Meskipun ia menyesali hubungan keduanya yang seperti itu.Jack mengatakan ia juga sangat marah dengan cara istrinya yang juga berselingkuh, betapa lamanya si istri berselingkuh dan bagaimana ia menutupinya.

"Tak ada penyesalan. Hanya saja saya berharap, perjalanan saya bisa lebih mulus dari itu." ujarnya.

Demikian 5 hal yang dirasakan pria saat berselingkuh yang wajib diketahui para wanita.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini