Share

Viral Di-bully Guru saat SMP, Kini Lulusan Cumlaude Magister ITB

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 26 September 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 612 2675159 viral-di-bully-guru-saat-smp-kini-lulusan-cumlaude-magister-itb-nYva6iatrr.jpg Viral di-bully guru, kini jadi lulusan cumlaude magister ITB (foto: Tiktok/@uryceria)

KISAH viral datang dari jagat maya. Video berkisah tentang curahan hati seorang perempuan yang dulu di-bully oleh guru saat duduk di bangku SMP. Ia dianggap tak mampu masuk SMA favorit yang bagus. Namun kini ia berhasil menunjukkan bahwa perkataan tersebut tidak benar. Tak hanya berhasil masuk sekolah favorit tapi juga lulus di kampus favorit.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @uryceria, tertulis, seorang guru Fisika di sebuah SMP Negeri di Jakarta pernah menganggap remeh si pengunggah  video itu. Bahkan sang guru meneriakinya dengan kata-kata kasar yang tak patut diucapkan seorang guru kepada murid.

 viral dibully kini cumlaude ITB

"Heh Jelek! Sampe nangis darah sekalipun kamu ga akan bisa masuk SMUN 34!!," tutur video tersebut.

Hal ini terjadi karena dirinya tak membawa buku catatan di kelas persiapan Ujian Nasional (UN). Perkataan itu meninggalkan luka yang mendalam baginya. Hingga ia berhasil membuktikan bahwa perkataan tersebut tak benar.

Ia berhasil masuk sekolah yang lebih favorit daripada SMA yang diucapkan sang guru. Setelah menyelesaikan bangku sekolah, ia melanjutkan ke universitas negeri favorit di Indonesia. Tak berhenti sampai di sana, ia bahkan meneruskan studinya ke jenjang magister. Ia juga melanjutkannya di universitas terbaik di Indonesia dan lulus dengan predikat cumlaude.

Sebuah pembuktian yang luar biasa dari seorang yang pernah di-bully seorang guru. Ia berharap tak ada lagi guru yang berperilaku seperti sang Bapak tersebut.

Netizen pun ikut berkomentar dalam video unggahan tersebut.

@arach*** "tapi emng bnyknsih guru yg seperti itu..klu kita dari kalangan bawah mana mau mereka kenal kita...😁 yg di knl itu anak yg pnter sama yg anak org kaya."

@RahmaemmaR*** "Kayanya ini guru sisa2 manusia zaman pra sejarah. 😁 Jd guru ko menghina murid sendiri" 

@B I *** "Sukses selalu Kak.. Semoga Rezeki yang berlimpah berkah selalu menyertai.. aamiin.."

@chandrasianip*** "Mudah mudahan ibu bisa jadi Guru yg lebih Baik dalam memberikan ilmu tanpa membeda bedakan."

@Ines juniastu**** "Balas dendam terbaik adalah dgn kesuksesan..."

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini