Share

Mengenal Konsep Skinimalism, Tampil Maksimal dengan Minim Makeup

Tim Okezone, Okezone · Selasa 27 September 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 611 2676138 mengenal-konsep-skinimalism-tampil-maksimal-dengan-minim-makeup-kEADXmizlj.jpg Ilustrasi Tips Makeup. (Foto: Shutterstock)

KONSEP minimalis dalam menggunakan skincare atau makeup memang tengah menjadi mode belakangan ini. Dalam mengaplikasikan makeup ini dengan sedikit pulasan, wajah terlihat glowing atau juga dikenal dengan teknik Skinimalism.

Skinimalism juga mengedepankan bahwa ketidaksempurnaan bisa menjadi terlihat sempurna tanpa harus menggunakan makeup atau skincare berlebihan. Tujuan dari teknik skinimalism ini yaitu membuat sebuah gerakan yang dapat merangkul kulit asli Anda.

Dengan menggunakan sedikit produk, akan membuat kulit alami Anda tampil lebih bersinar dibandingkan dengan lapisan makeup tebal. Dengan melakukan tren skinimalism Anda akan mendapatkan hasil kulit yang sehat secara maksimal.

Makeup

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan pemilihan produk yang sesuai dengan kulit dan kebutuhannya. Intinya teknik ini mengutamakan rutinitas perawatan kulit secara minimalis. Tren ini berharap kulit Anda masih bisa bernafas walaupun berada di bawah lapisan skincare serta Anda menjadi lebih hemat dalam pengeluaran biaya dan waktu.

Skinimalism dapat didefinisikan sebagai ‘tampilan baru yang bersinar’, atau tampil dengan kulit alami tanpa menyempurnakan dengan riasan maupun filter pada aplikasi untuk foto. Jadi, tekstur pada wajah akan terlihat apa adanya mulai dari pori-pori, noda, perbedaan warna kulit, dan lain-lain.

Pada umumnya semua orang terlihat tidak realistis, sama seperti yang ada di media sosial. Kita mengetahui bahwa media sosial 100% tidaklah benar, semua orang hanya menunjukkan sisi bagus ketika upload video atau foto dan itu semua palsu. Maka dari itu, secara tidak langsung tren ini membuat Anda tampil alami apa adanya dan membangun rasa percaya diri versi diri sendiri.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Anda bisa menggunakan empat produk basic skincare untuk mendapatkan tampilan kulit sehat dan glowing. Produk basic itu adalah cleanser, toner, moisturizer, and sunscreen. Pastikan semua produk tersebut cocok dan sesuai dengan jenis kulit. Untuk produk basic tersebut, kini ada skincare yang sifatnya multipurpose.

Multipurpose di sini maksudnya, skincare tersebut memiliki kandungan yang double manfaat, seperti misalnya moisturizer yang memiliki kandungan spf seperti sunscreen. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan skincare berlapis-lapis. Anda cukup menggunakan satu atau lebih sedikit produk. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih ramah lingkungan karena tidak boros penggunaan kemasan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini