Share

Bawa Keindahan Bunaken, Batik Pukau New York Fashion Week

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 194 2676302 bawa-keindahan-bunaken-batik-pukau-new-york-fashion-week-BgqahusInq.jpg Batik mejeng di NYFW (Foto: @indonesianow_theshow/Instagram)

DESAINER Indonesia Coreta Louise ikut melenggang di ajang fashion show, New York Fashion Week. Dalam kesempatan ini, desainer dari Indonesia Now itu turut memamerkan koleksi terbarunya.

Kali ini, Louise menghadirkan koleksi busana spesial Spring/Summer 2023, Sea Reflection, membawa fashion dari laut ke kota. Koleksi yang dibawa ke ajang tersebut terinspirasi dari keindahan alam bawah laut di Bunaken, Sulawesi Utara.

Batik New York Fashion Week

Dalam ajang ini, Batik Coreta Louise memakai bahan katun dobby dan ATBM Silk yang membuat koleksi ini menjadi hidup dalam warna laut seperti biru laut yang kaya dan karang.

BACA JUGA : Desainer Indonesia Kimberly Tandra Pamerkan Busana Nuansa Anggrek Bulan di NYFW

Sementara itu, brand Coreta Louise merupakan perluasan dari lini yang sebelumnya hanya memproduksi tas batik atau lebih dikenal dengan Clo Bags. Sebelumnya, Louise sendiri pernah memboyong brand tersebut ke NYFW pada tahun 2018.

BACA JUGA : Cantiknya Farah Quinn Pakai Dress Batik di Runway New York Fashion Week

Lebih lanjut, desain dari Coreta Louise juga telah dipakai oleh Miss Global 2019 Karolina Kokesova, Paris Hilton dan Miss Universe 2014.

Coreta Louise berharap dapat membawa batik Indonesia ke dunia. Kain tradisional yang indah dapat dipadukan dengan gaya internasional untuk menciptakan kecocokan modern.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini