Share

7 Makanan Khas Korea Paling Aneh Tapi Enak, Pernah Dimakan Aktor Korea

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 298 2676367 7-makanan-khas-korea-paling-aneh-tapi-enak-pernah-dimakan-aktor-korea-7KwV5Qjqhj.jpg Ilustrasi (Foto: Seoulististic)

INI 7 makanan khas Korea paling aneh tapi enak menari diulas. Tapi pernahkah mencicipi makanan Korea yang ekstrem?. Tentunya ini terdengar aneh, tapi makanan ini kerap muncul di beberapa drama Korea loh.

Salah satu alasan membuat makanan Korea terkenal adalah rasa makanannya bisa di terima siapa saja di berbagai negara.

Kali ini Okezone akan membahas 7 makanan khas Korea paling aneh tapi enak. Penasaran dengan makanan aneh Korea? Simak terus penjelasan berikut ya.

7 makanan khas Korea paling aneh tapi enak dirangkum dari berbagai sumber:

1.Jokbal

Jokbal

Pertama kali melihat makanan ini mungkin akan mengira bahwa ini adalah barbeque. Tapi sebenarnya ini adalah kaki babi. Biasanya jokbal dimakan seperti daging panggang ala Korea yaitu membungkusnya dengan daun sangchu, diberi sedikit samjang dan bawang putih. Hidangan ini lezat dan populer pada kalangan masyarakat Korea. Hidangan ini mudah di temukan di restoran Korea.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Dalkbal

Dakbal

Hidangan ayam ini mungkin tidak umum ditemukan di restoran Korea. Apakah Anda berani memakannya? Dalkbal merupakan kaki ayam yang di masak dengan bumbu pedas. Dalkbal dikenal sebagai makanan terpedas di Korea. Kombinasi kaki ayam dan rasa pedas menjadi tantangan pecinta makanan Korea.

3. Sannakji

Sannakji

Gurita mentah adalah makanan Korea paling banyak dicoba warga lokal maupun wisatawan. Butuh keberanian khusus untuk bisa menikmati guritanya. Gurita ini masih bergerak dan hidup, Anda harus cepat memasukkan gurita ke dalam mulut sehingga bisa merasakan gurita menggeliat di dalam mulut.

4.Sundae

Sundae merupakan makanan  khas Korea berbentuk seperti sosis yang terbuat dari usus babi. Usus babi kemudian diisi dengan daging babi cincang, darah, bawang dan bumbu lainnya.  Makanan ini kerap muncul di drama Korea salah satunya drama Korea Vicenzo yang dimainkan oleh Song Joong Ki dan Business Proposal. 

5.Beongdegi

Makanan Korea

Ini adalah salah satu makanan paling aneh di Korea. Anda bisa menemukan makanan ini di pasar Korea. Makanan tersebut adalah kepompong ulat kukus. Memang terdengar menjijikan, rasa  kepompong ulat ini tidak ada istimewa tapi tidak memuakkan. Biasanya kepompong ulat di tusuk dengan tusuk gigi dan bisa langsung memakannya.

6.Hongeo

Hongeo merupakan ikan patri yang difermentasi sampai memunculkan bau sangat menyengat. Beberapa menyatakan honge memiliki bau seperti toilet umum. Kendati demikian rasanya cukup lezat. Hongeo biasa disajikan dengan kimchi dan bossam.

7.Daege

Cukup banyak masyarakat Korea mengkonsumsi daege karena teksturnya lembut dan manis. Daege merupakan olahan kepiting besar yang konsumsi dengan cara dibakar, digoreng atau dikonsumsi secara mentah.

Nah itulah setidaknya 7 makanan khas Korea paling enak tapi aneh, berani mencobanya?.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini