Share

5 Aturan Makan Raja Charles III, Agar Tetap Sehat dan Panjang Umur

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 28 September 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 298 2676437 5-aturan-makan-raja-charles-iii-agar-tetap-sehat-dan-panjang-umur-HXJQu4ifYl.jpg Aturan Makan Raja Charles (Foto: BBC)

5 aturan makan Raja Charles III bisa dibilang panjang umur seperti sang ibunda, mendiang Ratu Elizabeth II yang baru saja meninggal dunia di usia 96 tahun.

Lahir pada 14 November 1948, Raja Charles III saat ini sudah berusia 73 tahun. Meski sudah lanjut usia, ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini masih bugar, sehat, bahkan bisa berjalan sendiri normal tanpa alat penyangga bantuan seperti tongkat.

Raja Charles

Kebugaran Raja Charles III, salah satunya berkat pola makan sehat yang ia terapkan selama puluhan tahun. Sejak masih menjadi Pangeran sampai saat ini, Charles diketahui cukup pemilih untuk soal makanan, terutama sarapan pagi.

Berikut 5 aturan makan Raja Charles III dikutip Slurp:

1. Jenis Makanan Mengikuti Jenis Musim

Pandangan keseluruhan Raja Charles tentang aturan makanan adalah bahwa itu harus sesuai musim dan selalu organik.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Mantan koki kerajaan Carolyn Webb mengatakan dalam sebuah wawancara, bahwa anak pertama Ratu Elizabeth II ini selalu menyesuakan menu makanannya dengan musim .

โ€œDi musim asparagus, saya mungkin menyajikannya tiga atau empat kali seminggu. Anda tidak akan berani menyajikan asparagus atau stroberi di bulan Desember," katanya

2. Sarapan Tinggi Serat

Charles secara disiplin menyantap menu sarapan sehatnya. Diungkap mantan koki istana, Chef Graham Newbould, Raja Charles selalu makan makanan sehat di pagi hari, seperti roti alami buatan rumahan, semangkuk buah segar, dan minuman jus buah segar.

3. Makanan Camilan Harus Sesuai dengan Suhu

Kerumitan menu sarapan ayah mertua Kate Middleton dan Meghan Markle tersebut tidak berhenti sampai situ saja. Khusus keju dan biskuit, Raja Charles III meminta disiapkan dengan suhu tertentu.

โ€œDia bersikeras keju dan biskuit-biskuitnya harus dihangatkan dengan suhu temperatur tertentu. Akhirnya membuat para staf meletakkan tray penghangat di dekatnya, โ€œ beber salah satu orang dalam kerajaan kepada MyLondon.

4. Tidak Makan Siang

Mantan koki kerajaan hingga situs web Charles, mengungkapkan satu hal - dia tidak makan siang. Sekarang dia adalah raja, hal-hal dapat berubah, tetapi ketika dia adalah Pangeran Wales, dia biasa melewatkan makan siang sama sekali kecuali itu adalah bagian dari tugas hari itu.

5. Tidak Perlu Ada Dessert

Sementara Charles melewatkan makan siangnya, makan malamnya pasti akan menjadi makanan yang layak. Jamur liar dari Balmoral disajikan bersama domba bakar yang dibuat untuk makanan favoritnya. Untuk hidangan penutup, Charles tidak terlalu menyukainya.

ย (RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini