Share

Apa Bedanya UVA & UVB dan Dampaknya ke Kulit?

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 September 2022 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 611 2676427 apa-bedanya-uva-uvb-dan-dampaknya-ke-kulit-baS3iwltDB.jpg menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari, (Foto: Soulyu)

SINAR matahari memang sangat penting bagi kehidupan manusia. Sinar matahari merupakan salah satu sumber alami vitamin D yang dapat membantu pembentukan dan penguatan tulang pada manusia.

Namun, jika Anda terpapar sinar matahari dalam waktu lama, ternyata justru berbahaya untuk kulit. Sebab ternyata sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang bisa merusak kesehatan kulit. Sinar UV A merupakan 95 persen dari sinar UV yang mencapai bumi adalah sinar UV A.

Seringkali dianggap sebagai sinar UV yang paling kuat dan mampu menembus awan serta kaca, sinar UV A juga bias menyerap lebih dalam bila dibandingkan dengan sinar UV B. Sinar UV A menyerap melewati lapisan epidermis hingga ke lapisan dermis.

Bila kulit terpapar sinar matahari terlalu lama, UV A mampu menembus lapisan kulit lebih dalam dan menyebabkan penuaan kulit. Ditandai dengan keriput dan noda hitam bahkan bisa menyebabkan kanker pada kulit loh!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sementara sinar UV B merupakan salah satu yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari. Pembentukan vitamin D pada tubuh adalah hasil paparan sinar matahari memiliki kandungan sinar UV B. Walau pun bermanfaat baik untuk tubuh, apabila terlalu lama terpapar sinar UV B akan memberikan dampak negatif juga untuk kulit, seperti merah, perih, terasa terbakar, merusak melanin, hingga membuat kulit cenderung lebih gelap.

 

Nah, untuk menghindari dampak negatif dari sinar UVA dan sinar UVB perlu menggunakan produk pelindung kulit terhadap sinar UV yang diketahui sebagai UV filter atau UV protection. UV filter ini bisa terkandung dalam pelembab, sunscreen atau sunblock.

Seperti Skin Glow, yang merupakan produk CC cream dari Soulyu yang dapat menjadi pilihan Anda! CC cream yang dapat melembabkan wajah, mengandung anti oksidan dan sun protection ini dapat mengurangi noda flek atau bekas jerawat, tone kulit yang tidak merata serta mengurangi garis halus karena mengandung ekstrak ginseng.

CC cream dari Soulyu ini memiliki tekstur yang ringan dan lembut hingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Yuk miliki Skin Glow dari Soulyu yang bisa kamu dapatkan di @SoulyuBeauty.

 BACA JUGA:Soulyu Lip Flush Hadirkan Shade Baru Secara Eksklusif di Tokopedia, Ada Diskon Spesial 70%!

BACA JUGA:SPF Sangat Menyumbat Pori-Pori, Jangan Malas Cuci Muka Jika Pakai Sunscreen

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini