Share

Jangan Asal Pake Skincare, Ini Tipsnya untuk Pemula!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 28 September 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 611 2676799 jangan-asal-pake-skincare-ini-tipsnya-untuk-pemula-Rq3DnsdBxy.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

PENGEN skincare-an tapi takut untuk memulai. Hal ini sering terjadi pada pemula yang ingin mencoba memakai skincare. Ada keinginan untuk tampil cantik, tapi di sisi lain takut malah membuat wajah jadi break out.

Memang, memilih skincare itu tidak boleh sembarangan. Karena pasti ada efeknya langsung ke kulit sehingga harus dipastikan semuanya aman.

 skincare

Selain itu, banyak produk skincare dengan iming-iming manfaat menggiurkan juga banyak ditemui di situs belanja daring. Padahal belum tentu produknya aman teruji klinis dan justru membuat kulit jadi tidak sehat.

Lalu bagaimana tips memilih skincare yang cocok di kulit, khususnya buat pemula ya? Beirkut tipsnya untuk Anda yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu (28/9/2022).

1. Aman dan nyaman dipakai

Menggunakan skincare yang pertama kuncinya adalah harus nyaman dipakai. Tak sedikit produk skincare yang kurang cocok di kulit, misalnya kulit menjadi lebih kering setelah memakai skincare atau malah menjadi gatal.

Misalnya saja menggunakan micellar water. Produk ini biasanya dipakai double cleansing, namun tidak semua perempuan melalukannya dengan benar. Ketika prosedurnya tepat, wajah terhindar dari beruntus atau komedo. Yang jelas wajib cuci muka sebelum mengenakan micellar water. Untuk mengangkat kotoran, debu ataupun makeup yang menyisa di wajah.

2. Lulus uji BPOM dan klinis

Saat Ladies memilih produk kecantikan, baik itu makeup atau skincare, seluruhnya harus lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan teruji klinis di laboratorium.

3. Produk kecantikan harus diawasi dokter

Jika membeli skincare, sebaiknya juga diawasi dokter serta apoteker, yang terdaftar dan terakreditasi. Kalau sembarangan sudah jelas ada efek buruk untuk kulit, apalagi kalau harganya murah.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini