Share

7 Manfaat Masker Charcoal yang Sedang Ngetren, Pas untuk Si Kulit Berminyak

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 28 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 611 2676812 7-manfaat-masker-charcoal-yang-sedang-ngetren-pas-untuk-si-kulit-berminyak-1tec8WGyxH.JPG Ilustrasi masker arang, (Foto: Freepik)

CHARCOAL mask atau masker wajah dengan kandungan charcoal atau arang, memang tengah menjadi tren di dunia skincare saat ini.

Meski secara visual, masker arang atau charcoal mask ini kurang menarik karena warnanya yang hitam. Tapi jangan salah, nyatanya partikel yang terkandung dalam arang punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Contohnya bisa mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Selain itu masih banyak lagi, manfaat dari masker charcoal untuk kulit wajah. Daripada penasaran, mari simak paparan singkatnya berikut ini, seperti dijelaskan Chandni Goyal, Head of Training dari International Brands House of Beauty, dikutip dari Timesofindia, Rabu (28/9/2022).

1. Serap racun: Partikel aktif pada arang aktif dapat menyerap racun dan mengeluarkan kotoran dari kulit. Makanya, salah satu keuntungan utama menggunakan masker arang adalah untuk mencegah pori-pori tersumbat, yang merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi kulit banyak orang terutama selama musim hujan yang lembap seperti sekarang.

2. Mengontrol minyak: Rutin memakai masker charcoal adalah cara cepat untuk mengontrol sebum di kulit, sehingga bisa mencegah jerawat datang.

3. Mencerahkan kulit: Masker arang juga bagus untuk meningkatkan kecerahan kulit secara instan karena bisa membantu membersihkan kulit.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Hempas komedo: Masker arang membantu menghilangkan komedo putih dan komedo hitam, dengan membersihkan pori-pori secara mendalam dan juga mencegahnya muncul jika digunakan secara teratur.

5. Efek dingin: Ya, masker arang membuat kulit jadi terasa lebih sejuk dan bercahaya. Arang juga memiliki sifat antijamur dan antibakteri, sehingga membantu dalam pemulihan kulit loh!

6. Atasi jerawat: Masker charcoal bisa membantu menghilangkan racun dan polutan dari kulit dengan mengurangi produksi sebum, dan ini bisa menarik dan menyerap racun dan mikroorganisme yang akhirnya dapat membantu mengecilkan dan mengeringkan jerawat aktif.

7. Menyerap minyak: Masker arang menyamakan sekresi minyak kulit, makanya jadi pilihan masker yang ideal jika mempunyai kulit berminyak dan bernoda. Masker charcoal juga tetap cocok dipakai selama musim panas, ketika wajah menghasilkan lebih banyak minyak dari biasanya.

 BACA JUGA:Sering Dipakai Geisha Jepang, Benarkah Masker Kotoran Burung Ampuh Hilangkan Jerawat?

BACA JUGA:3 Buah dan Sayur yang Bagus untuk Masker Wajah Alami, Masih Jarang yang Tahu Bestie!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini