Share

Pacari Anak di Bawah Umur, Komisi Perlindungan Anak Layangkan Kecaman ke Kriss Hatta

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 612 2676659 pacari-anak-di-bawah-umur-komisi-perlindungan-anak-layangkan-kecaman-ke-kriss-hatta-fkFKCTh9lh.JPG Kriss Hatta, (Foto: Instagram @krisshatta07)

PENGAKUAN artis sinetron Kriss Hatta yang menyebutkan tengah berpacaran dengan remaja berusia 14 tahun, terus menjadi bola salju.

Setelah ramai disebut publik sebagai pedofilia karena berhubungan dengan anak di bawah umur, bahkan disebut sudah berjalan selama 6 bulan. Kali ini Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akhirnya angkat bicara.

KPAI diketahui dengan tegas mengecam tindakan tak terpuji tersebut, disampaikan Komisioner KPAI, Retno Listyarti menganggap bahwa tindakan Kriss Hatta itu sudah memperlihatkan contoh yang kurang baik

"Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure, yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia," ujar Retno Listyarti, dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia pada Rabu (28/9/2022).

Tidak cukup sampai di situ, aktor 34 tahun itu juga diketahui sudah mengungkap rencana pernikahannya dengan sang kekasih, setelah sang kekasih lulus SMA kelak.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurut Retno, apa yang dilakukan Kriss Hatta justru sangat bertolak belakang dan makin menyulitkan upata progam pemerintah untuk menurunkan angka perkawinan anak.

"Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat-giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak,” tegas Retno.

“Publik figure harusnya mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi bangsa ini. Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-hak nya utk tumbuh kembang secara optimal," lanjutnya.

Retno berharap kabar pemberitaan terkait hubungan asmara Kriss Hatta dan sang kekasih tidak perlu diglorifikasi.

 BACA JUGA: Kisah Cinta Abadi, Sang Ratu Inggris Terpanah Asmara saat Menatap Mata Biru Pangeran Philip

BACA JUGA:Pesan Malaikat Hari Ini, Kendalikan Pikiran supaya Hati Lebih Bahagia

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini