Share

5 Parfum Termahal di Dunia, Ada Seharga Rumah di Pondok Indah

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 28 September 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 612 2676756 5-parfum-termahal-di-dunia-ada-seharga-rumah-di-pondok-indah-ycjbnt6rpC.jpg Ilustrasi (Foto: Unsplash)

5 parfum termahal di dunia menarik untuk diulas. Hampir setiap orang, baik pria dan wanita, menyukai aroma yang berasal dari wewangian atau parfum. Setiap parfum memiliki aroma serta model kemasan yang berbeda-beda dan menarik.

Tahukah Anda, jika dari sekian banyak parfum, terdapat lima parfum yang diklaim sebagai parfum termahal di dunia? Penasaran, apa sajakah? 

Parfum

Berikut 5 parfum termahal di dunia dirangkum dari berbagai sumber:

1. DKNY Golden Delicious

Di 2011, Donna Karan New York (DKNY) merilis parfum yang diklaim paling mahal di dunia. DKNY bersama dengan desainer perhiasan Martin Katz merancang sebuah parfum eksklusif.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Di mana botolnya berlapis emas putih dan emas kuning seberat 14 karat, yang memiliki 183 batu safir kuning, 2.700 berlian putih, 1.6 karat turmalin Paraiba turquoise dari Brazil, 7.18 karat batu safir Cabochon oval dari Sri Lanka, 15 berlian pink dari Australia, 3.07 karat batu ruby oval, 4.03 karat berlian rose berbentuk buah pir, dan 2.42 karat berlian Canary warna kuning di bagian tutupnya. Tak ayal jika satu botol parfum dihargai USD1 juta atau sekitar Rp12 miliar.

2. Clive Christian No 1 Imperial Majesty

Clive Christian juga termasuk dalam deretan parfum termahal di dunia. Ya, parfum yang tercatat dalam Guinness Book of World Records itu memiliki 5 karat berlian putih dan 18 karat emas. Harga yang dibanderol untuk setiap desain botol eksklusif ini adalah USD1.2 jutaan atau setara dengan Rp17 miliar.

3. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

Parfum satu ini tak hanya memiliki desain botol yang unik dan mahal, melainkan aromanya sendiri pun juga diklaim tidak murah. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes memiliki bentuk botol seperti piramida Mesir dari kristal. Sementara, aromanya sendiri berasal dari campuran amber, bunga melati, bunga mawar, dan aroma khas Timur Tengah. Di 1998, perusahaan parfum merilis tiga botol edisi terbatas dan ini yang menjadi produksi terakhir. Tak heran jika harganya bisa mencapai USD6.800 atau senilai Rp91 jutaan.

4.Chanel Grand Extrait

Chanel juga memproduksi parfum yang diklaim paling mahal di dunia. Dihargai USD4.200 atau setara dengan Rp56 jutaan, botol parfum terbuat dari kaca dengan aroma parfum dari campuran bunga mawar dan melati.

5.Clive Christian No. 1

Tak hanya koleksi Imperial Majesty, parfum Clive Christian No. 1 ini juga termasuk dalam deretan paling mahal di dunia. Clive Christian No. 1 hadir dalam dua varian berbeda, yakni woody oriental untuk pria dan floral oriental untuk wanita. Botolnya terbuat dari kristal dan terdapat 1/3 karat berlian di bagian tutupnya. Aromanya merupakan perpaduan bergamot, vanilla, kayu cendana, citrus, dan bunga kenanga. Harganya sekira USD2.150 atau senilai Rp28 jutaan.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini