Share

Segini Kalori Popcorn, Cemilan yang Bikin Susah Berhenti Ngunyah

Gita Chaerani, Okezone · Kamis 29 September 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 298 2677493 segini-kalori-popcorn-cemilan-yang-bikin-susah-berhenti-ngunyah-YihgmsaZ35.jpg Kalori Popcorn (Foto: Altcointoday)

KALORI popcorn akan dibahas dalam artikel ini. Popcorn merupakan cemilan favorit saat santai sembari nonton film. Bahkan, orang bisa susah berhenti mengunyah kalau sudah ngemil popcorn. Tapi, tahukah Anda 

Makanan yang banyak disukai karena rasa manis atau asinnya ini ternyata memiliki kalori yang cukup besar. Karena rasanya yang enak dan ukurannya yang kecil, setiap memakan popcorn pasti tidak terasa kalau sudah mengonsumsi banyak.

Kalori Popcorn

(Kalori Popcorn, Foto: Altcointoday)

Olahan dari berondong jagung yang dimasak dengan minyak atau margarin ini menjadi banyak rasanya. Untuk Anda yang sedang dalam program diet, lebih baik menghindari memakan popcorn dalam jumlah banyak.

Pasalnya dikutip dari fatsecret, dalam 100 gram popcorn terdapat 387 kalori yang terntunya akan mamangkas banyak kebutuhan kalori harian Anda.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Bika Ambon, Aman untuk Pejuang Diet?

BACA JUGA : Jumlah Kalori Crepes, Kuliner Favorit Anak Kekinian

Belum lagi dalam 100 gram popcorn terdapat lebih banyak kandungan karbohidrat yang mencapai 77,78 gram atau 77%. Hampir setengah lebih persentase kalori banyak dihabiskan oleh karbohidrat.

Namun, jika Anda mengonsumsi lebih sedikit dari 100 gram tentunya kalori yang didapatkan oleh tubuh juga tidak sebanyak itu. Walaupun Anda ingin sekali makan popcorn dalam jumlah banyak, bisa dimakan saat cheating day.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini