Share

Lagi Populer, Apa Sih Manfaat dari Microneedling yang Disebut Minim Risiko?

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 611 2677273 lagi-populer-apa-sih-manfaat-dari-microneedling-yang-disebut-minim-risiko-0BYwraoevC.JPG Prosedur Microneedling, (Foto: Freepik)

SEIRING dengan kemajuan teknologi dan industri kecantikan, saat ini prosedur perawatan kecantikan sudah hadir dengan semakin minim dampak invasif alias minim risiko.

Minim risiko, tak heran prosedur semacam ini tengah populer digandrungi banyak orang terutama kaum Hawa. Contohnya Microneedling, prosedur kosmetik yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit dengan merangsang produksi kolagen.

Prosedur Microneedling juga dikenal sebagai terapi induksi kolagen, perawatan ini dilakukan dengan tusukan mikro di kulit menggunakan jarum mini yang disterilkan. Menurut American Academy of Dermatology Association (AAD), proses penyembuhan kulit pasca microneedling bisa bantu mengurangi munculnya bekas luka, dan bintik hitam serta meningkatkan elastisitas kulit.

Lantas, apa saja lagi manfaar dari microneedling? Berikut ulasannya, menghimpun berbagai sumber, Kamis, (29/9/2022).

1. Memudarkan luka bekas jerawat: Perawatan microneedling terbukti dapat membantu mengatasi masalah jerawat parah, dan luka yang mungkin meninggalkan bekas yang mengganggu, entah itu bekas luka atau hiperpigmentasi. Manfaat microneedling ini didapat dengan cara mengurangi dan mengisi area tersebut. Pigmentasi yang lebih merata adalah manfaat besar lainnya dari perawatan microneedling. Tapi ingat ya! Perawatan ini tidak disarankan untuk infeksi aktif atau jerawat aktif yang parah untuk menghindari penyebaran infeksi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Menyamarkan kerutan dan garis halus: Ahli kecantikan menilai bahwa perawatan microneedling sangat efektif untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat, termasuk mengatasi garis halus dan kerutan. Menurut ahli, produksi kolagen adalah kunci untuk mendapatkan manfaat antipenuaan sekaligus menyamarkan kemunculan garis-garis ini.

3. Mencerahkan kulit: Bikin kulit wajah terlihat lebih glowing dan sekaligus meningkatkan kecerahan alami pada kulit, disebut sebagai salah satu manfaat dari prosedur estetika tauu ini. Prosedur ini membuat kulit lebih kenyal dan meningkatkan luminositas dengan membuat kulit menjadi lebih halus. Merangsang produksi kolagen dan elastin yang diinduksi dengan microneedling efektif untuk memerangi kulit kusam, dan menghaluskan kulit wajah secara keseluruhan.

4. Perbaiki tekstur kulit wajah: Ketidakteraturan tekstur wajah seperti pori-pori besar dan kulit wajah terasa kasar juga dapat diperbaiki dengan microneedling. Manfaat microneedling ini membantu pembentukan kolagen, membuat kulit lebih halus dan kencang dengan pori-pori tampak jadi lebih kecil.

Namun patut diingat, kalau hanya satu kali perawatan microneedling biasanya tidak akan memberikan hasil. Apabila targetnya ingin pengurangan ekstrim pada jaringan parut jerawat, kerutan dalam, dan garis halus, maka perlu melakukan serangkaian perawatan, setidaknya hingga tiga kali perawatan.

 BACA JUGA:Sedang Jadi Tren, Ini Manfaat Skincare dengan Kandungan Berlian

BACA JUGA:5 Penyebab Kulit Sensitif, Pakai Skincare Berlebihan Salah Satunya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini