Share

5 Fakta tentang Intan Lembata, Tiktoker Viral Nyanyikan "Begitu Syulit Lupakan Reyhan"

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 29 September 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 612 2677327 5-fakta-tentang-intan-lembata-tiktoker-viral-nyanyikan-begitu-syulit-lupakan-reyhan-WAB2zBUJjT.jpg Intan Lembata (foto: Tiktok/@binirehan1)

BAGI Anda pengguna media sosial pasti tak asing dengan sosok yang satu ini. Bukan penyanyi profesional, namun ajah dan suaranya berkumandang di berbagai media sosial. Ya, Intan Lembata menjadi viral berkat lagu "Begitu Syulit Lupakan Reyhan" yang ia bawakan.

Lirik dan cara menyanyi yang unik membuat semua orang terhibur dengan penampilan Intan. Tak hayal, video Intan bernyanyi sudah ditonton puluhan juta orang di media sosial. Ia bahkan diundang ke stasiun televisi untuk diwawancarai.

Tak banyak yang mengetahui seluk beluk kehidupan seorang Intan Lembata. Untuk itu, Okezone mencoba merangkum informasi dan fakta menarik dari Intan Lembata yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (29/9/2022).

1. Hidup berpindah-pindah


 Intan Lembata

Intan Lembata diketahui lahir di Nusa Tenggara Timur pada 20 Mei 2000. Entah mengapa ia akhirnya pindah ke Makassar. Namun yang jelas, Intan mengaku berasal dari keluarga kurang mampu. Perempuan bernama asli Intan Sriastuti itu kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 18 Makassar.

2. Sempat menjadi asisten rumah tangga


 Intan Lembata

Karena berasal dari keluarga yang tak berkecukupan, Intan sempat bekerja sebagai asisten rumah tangga. Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja di ladang membantu nenek dan kekeknya. Namun semuanya berakhir saat ia menjadi content creator. Intan bahkan sudah memiliki hunian baru bersama sang adik.

3. Mulai Viral di Tiktok


 Intan Lembata

Intan sudah lama memiliki akun Tiktok. Namun ia mulai dikenal publik sejak video yang memperlihatkan saat Intan bernyanyi meledak di Tiktok. Selain karena wajah dan suara yang unik, ekspresi Intan dalam video juga sangat menarik perhatian.

Penempatan kamera yang begitu dekat dengan wajahnya membuat penampilannya menggemaskan sekaligus bikin tertawa geli. Saat ini akun Tiktok @intanlembata1 diketahui sudah memiliki 1,3 juta pengikut. Ia bahkan memiliki akun kedua saking suksesnya di Tiktok.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Ternyata lagu gubahan


 Intan Lembata


Lagu "Begitu Syulit Lupakan Reyhan" yang Intan nyanyikan ternyata adalah gubahan lagu lain. Intan menggubah lagu berjudul "Kamu Baik" milik Stefan William dan mengganti lirik "kamu" menjadi nama "Reyhan." Lagu tersebut sempat dijadikan soundtrack sebuah sinetron di televisi. Meski nyanyi "Kamu Baik" gubahan Intan sekarang viral di jagat maya, ia tak mengetahui apakah sang pemilik lagu asli sadar bahwa lagu yang viral tersebut adalah miliknya.

5. Sosok "Reyhan"


  Intan Lembata

Dikutip dalam sebuah wawancara di televisi, Intan mengaku sosok "Reyhan" dalam lagunya itu hanya khayalan belaka. Meski begitu ia mengklaim bahwa Reyhan beberapa kali muncul dalam mimpinya dan membuat Intan jatuh cinta sejak lama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini