Share

6 Tips Berhubungan Badan selama Kehamilan, Gaya Berpelukan Paling Direkomendasikan

Adinda Fahrani, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 612 2677677 6-tips-berhubungan-badan-selama-kehamilan-gaya-berpelukan-paling-direkomendasikan-JjtMfCZOPy.jpg Ilustrasi Ibu Hamil Berhubungan Badan. (Foto: Shutterstock)

KEHAMILAN menyebabkan mood wanita berubah-ubah, biasanya terjadi pada kehamilan pertama dan ketiga. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon seperti rasa cemas, bad mood sepanjang waktu, dan memiliki keinginan yang aneh.

Ibu hamil memang cenderung merasa terangsang secara seksual hampir sepanjang waktu. Tetapi pasangan menahan diri dari berhubungan seks selama tahap kehamilan yang berat, takut akan membahayakan janin.

Jika kamu ingin mencobanya, kamu harus menyadari pro dan kontra berhubungan seks selama kehamilan. Berikut pro dan kontra berhubungan seks selama kehamilan dilansir dari Times of India.

Ibu Hamil

Cobalah berbagai posisi seks

Kamu harus memilih posisi seks yang membuat kamu merasa lebih nyaman saat hamil. Dianjurkan untuk melakukan posisi seks seperti berpelukan yang merupakan salah satu posisi paling nyaman selama kehamilan.

Pilih pelumas yang tepat

Memilih jenis pelumasan yang tepat sangat diperlukan. Jenis pelumas berbasis air adalah pilihan yang terbaik. Hindari pelumas berbahan dasar minyak bumi.

Jangan berhubungan seks jika terjadi kehamilan berisiko tinggi

Apabila dokter menyebut kehamilan kamu sebagai kehamilan berisiko tinggi, jangan lakukan hubungan seks. Tidak aman untuk melakukannya jika kamu pernah mengalami keguguran sebelumnya. Jika kamu memiliki serviks yang memendek, harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Berhubungan seks jika kamu ingin mengurangi stres

Pada umumnya seks dapat mengurangi stres dan kecemasan. Selama kehamilan, wanita bisa merasa sangat stres dan mual. Seks adalah salah satu hal utama yang dapat mengurangi stres dan membuat seseorang merasa bahagia. Seks dikatakan melepaskan hormon perasaan baik yang akan membuat kedua pasangan merasa terhubung selama masa sulit seperti kehamilan.

Jangan berhubungan seks setelah ketuban pecah

Berhubungan seks setelah ketuban pecah kemungkinan besar akan menyebabkan resiko infeksi. Pada saat ini rahim kamu menjadi sangat sensitif. Jadi sangat disarankan oleh dokter untuk menahan diri dari berhubungan seks ketika air ketuban sudah pecah.

Lakukan bentuk seks lainnya

Jika kamu dan pasangan sedang dalam mood, tidak perlu hanya terpaku pada seks penetrasi. Kamu dapat melakukan bentuk seks lain seperti seks oral, masturbasi, atau mencoba mainan seks. Hal ini bisa menjadi cara yang relatif lebih mudah untuk orgasme dan merasa bebas stres.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini