Share

Makna di Balik Mimpi Ketemu Pocong, Bakal Ketiban Sial?

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 30 September 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 612 2677706 makna-di-balik-mimpi-ketemu-pocong-bakal-ketiban-sial-hLrHbbk7gz.jpg Ilustrasi Pocong. (Foto: Vebma)

APAKAH Anda pernah memimpi bertemu pocong? Banyak tafsir mendefinisikan mimpi didatangi pocong, mulai dari bawa kesialan hingga ketiban untung. Lantas, mana tafsir yang tepat?

Dijelaskan Individu Indigo Furi Harun, saat Anda mimpi didatangi pocong, ini harus dilihat kejadian sebelum tidurnya.

"Misal ada orang yang bermimpi dikejar pocong setelah melakukan penelusuran, lalu sakit berhari-hari, berminggu-minggu, karena sebelumnya mungkin menginjak kuburan atau buang puntung rokok sembarangan," papar Furi Harun saat dihubungi MNC Portal.

Menurutnya, orang tersebut mungkin tidak bisa melihat makhluk astral, sehingga ada yang tersinggung dan akhirnya sakit yang mana sebelumnya di dalam mimpi dikejar-kejar pocong.

POcong

Namun, Anda juga perlu tahu bahwa kadang mimpi itu ditafsirkan sebaliknya. Artinya, bertemu pocong yang berkonotasi buruk, malah bisa berarti hal positif di kehidupan nyata.

"Jadi, bisa saja bermimpi ketemu pocong diindikasikan bahwa akan mendapatkan rezeki, karena sebenarnya mimpi itu suka bermakna kebalikannya," ungkap Furi Harun.

"Nah, kalau mimpinya didatangi gadis cantik, mungkin saja setelah bangun malah bakal kena tipu," tambahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Jadi, sambung Furi, ada banyak sekali tafsir mimpi yang tidak bisa dikonotasikan seram atau tidak seram berarti mimpinya buruk.

Lantas, bagaimana kalau bertemu pocong secara langsung di kehidupan nyata, bukan dalam mimpi? Menurut Furi, kalau pocong menampakkan diri langsung di depan mata dengan wajah marah, itu artinya ada sesuatu kesalahan yang dilakukan sebelumnya. Tapi, kalau pocongnya datang dengan wajah bersinar, ada pesan yang ingin disampaikan.

Disarankan Furi Harun, setelah bertemu pocong dan pocongnya sudah hilang, niatkan untuk mendoakan arwah tersebut. Niatnya bisa begini, 'Siapapun yang datang tadi, saya doakan untuk kamu 'fulan', Al-fatihah.'

"Insya Allah akan selamat," tambah Furi Harun. So, apakah Anda pernah disamperin pocong di mimpi dan real life? Apa yang terjadi setelahnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini