Share

5 Inspirasi Padu Padan Batik ala Milenial, Tampilan Makin Fresh!

Wulansari Listya, Okezone · Jum'at 30 September 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 194 2678317 5-inspirasi-padu-padan-batik-ala-milenial-tampilan-makin-fresh-wWtzpz29qx.jpg Inspirasi Padu Padan Batik (Foto: Elevenia)

MENGENAKAN gaya pakaian dengan batik merupakan salah satu cara untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2022 nanti. Tidak hanya untuk merayakan hari besar, batik juga cocok dikenakan sehari-hari karena kini telah hadir dengan desain yang lebih modern.

Tidak perlu khawatir untuk memadukan batik dengan pakaian lainnya. Sekarang banyak inspirasi gaya berpakaian batik yang bisa kamu tiru agar penampilanmu tetap kece, salah satunya dari generasi milenial. Menginspirasi cara berpakaian generasi milenial tentu bisa membantumu tampil stylish sebab sebagian besar dari mereka tertarik dengan dunia fashion.

Jika memahami fashion, batik sebenarnya mudah dipadukan dengan pakaian lainnya. Namun ada baiknya memahami gaya berpakaian batik dari generasi muda. Berikut Okezone sajikan 5 inspirasi padu padan batik ala milenial yang bisa kamu iikuti!

1. Rok batik dengan pakaian putih polos

Inspirasi Padu Padan Batik

Banyak generasi milenial yang menggunakan rok batik sebagai pilihan gaya berpakaian mereka. Gaya ini tentunya memberikan kesan yang santai namun tetap menarik. Kamu bisa menggunakan rok batik warna apapun dan jangan lupa padukan dengan pakaian berwarna putih.

Pakaian putih polos dan rok batik membuat tampilanmu tidak membosankan. Kesinambungan ini cukup cocok sebab baju putih membantu motif batik tetap tersorot. Warna putih juga termasuk warna netral yang cocok dipadukan dengan warna dan motif apapun.

2. Baju batik cerah dengan celana hitam

Inspirasi Padu Padan Batik

Mengenakan baju batik warna cerah yang dipadukan dengan celana hitam patut kamu coba. Warna batik yang cerah bisa kamu gunakan jika ingin tampil menarik dan menyenangkan. Warna yang cerah bisa dipadukan dengan warna dasar seperti hitam agar terlihat kece dan tidak terkesan norak. Untuk itu baju batik cerah sangat cocok dipadukan dengan celana hitam.

3. Scraf batik dengan dress hitam atau putih

Inspirasi Padu Padan Batik

Jika tidak memiliki rok dan baju batik, kamu bisa gunakan kain batik yang dijadikan sebagai syal atau scraf. Gunakan dress berwarna hitam atau putih sebagai penunjang gaya berpakaian batikmu. Gaya ini populer di kalangan milenial sebab selain mudah untuk diterapkan, gaya ini juga memberikan kesan yang anggun.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Dress batik

Inspirasi Padu Padan Batik

Dress batik tentunya menjadi pilihan gaya favorit generasi milenial untuk tampil mempesona dengan batik. Gaya ini cukup diminati karena dress memberikan tampilan yang sederhana namun tetap elegan. Dress batik dengan warna apapun cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal.

5. Batik crop tee

Inspirasi Padu Padan Batik

Model crop tee kini cukup populer di kalangan milenial. Maka dari itu tidak sedikit mereka mengenakan batik crop tee sebagai pilihan bergaya dengan batik. Jika ingin tampil lebih berani cobalah untuk memakai gaya ini. Batik crop tee adalah salah satu wujud gaya batik modern yang membuat penggunanya terlihat lebih muda dan stylish.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini