Share

Jumlah Kalori Pisang Rebus, Cocok untuk Menu Diet?

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 30 September 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 298 2678388 jumlah-kalori-pisang-rebus-cocok-untuk-menu-diet-VU65gcaNs7.jpg Kalori Pisang Rebus (Foto: Cookpad)

KALORI pisang rebus akan dibahas dalam artikel ini. Sudah tahukah Anda berapa jumlah kalori pisang rebus?

Pisang sejak dahulu dikenal sebagai buah-buahan yang mengenyangkan. Bisa dinikmati langsung, namun saat ini sudah banyak yang mengolah pisang menjadi berbagai macam jenis makanan.

Kalori Pisang Rebus

(Kalori Pisang Rebus, Foto: Cookpad)

Seperti pisang sale, goreng pisang, pisang kriuk, pisang rebus dan lainnya. Pembahasan kali mengenai pisang rebus. Karena diolah dengan cara direbus, tentu ada banyak manfaat dari makanan tersebut.

Pisang rebus dapat menormalkan tekanan darah dan baik untuk kesehatan mata. Selain itu, sudah tentu pisang rebus adalah makanan yang cocok untuk diet karena dapat membantu menurunkan berat badan.

Dikutip dari fatsecret, Jumat (30/9/2022), ada dua jenis pisang rebus yang dibahas. Untuk pisang kepok rebus, sekitar 115 kalori di dalamnya. Makanan ini sangat minum lemak dan protein karena sebagian besar berisi kandungan karbohidrat.

Kurang lebih 30,08 gram karbohidrat yang terkandung dalam pisang kepok rebus. Jumlah itu setara dengan 94 persen karbohidrat.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Bika Ambon, Aman untuk Pejuang Diet?

Dengan banyaknya karbohidrat yang terkandung dalam pisang kepok rebus, diharuskan Anda untuk mengimbangi dengan menu berprotein lainnya. Agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi.

BACA JUGA : Segini Kalori Popcorn, Cemilan yang Bikin Susah Berhenti Ngunyah

Sedangkan untuk pisang raja rebus, jumlah kalorinya lebih tinggi daripada pisang kepok. Yaitu sekitar 276 kalori setara dengan 14 persen kalori yang dibutuhkan tubuh.

Jumlah karbohidratnya juga sangat tinggi, sekitar 74,3 gram. Protein dan lemak dalam pisang raja lebih minim daripada pisang kepok. Hanya 1 persen lemak dan 2 persen protein.

Jadi, Anda bisa memilih, pisang kepok atau pisang raja untuk menu diet Anda hari ini?

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini