Share

4 Manfaat Minyak Bunga Matahari untuk Kecantikan Kulit, Nomor 1 Jadi Incaran!

Pradita Ananda, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 611 2678466 4-manfaat-minyak-bunga-matahari-untuk-kecantikan-kulit-nomor-1-jadi-incaran-iMdKdOhAl8.JPG minyak bunga matahari, (Foto: Freepik)

PRODUK alami tentunya berbeda dari produk kimiawi, karena produk organik tidak diproses dengan bahan kimia berbahaya.

Hal ini juga berlaku pada produk perawatan kulit alami, contohnya minyak bunga matahari. Disebut-sebut, produk skincare minyak bunga matahari jadi produk yang harus Anda tambahkan dalam rutinitas perawatan kulit karena menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Apa saja manfaat yang ditawarkan minyak bunga matahari untuk kesehatan dan kecantikan kulit, yang belum diketahui banyak orang tersebut? Berikut penjelasannya di bawah ini, sebagaimana diwarta Timesofindia, Sabtu (1/10/2022).

1. Atasi semua masalah kulit: Seperti kebanyakan bahan alami dan nabati, minyak bunga matahari diperkaya dengan antioksidan dan vitamin. Mengaplikasikan sedikit minyak bunga matahari dapat mengurangi jerawat, kerutan, garis halus dan komedo putih. Teksturnya yang tidak berminyak dan ringan membuatnya mudah diserap kulit.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Menyembuhkan luka: Minyak bunga matahari memiliki sifat menyembuhkan. Mengandung asam linoleat yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka dengan membentuk sel darah baru dan menyembuhkan luka, tanpa rasa sakit dan juga cepat loh!

3. Pelembap dan pembersih alami: Minyak bunga matahari adalah bahan pembersih dan pelembab alami. Bisa membersihkan wajah tanpa menggunakan bahan kimia keras, sekaligus melembabkan dan membuat kulit jadi kenyal dan bercahaya. Idaman!

4. Menenangkan kulit: Cocok digunakan si pemilik kulit sensitif dan kering yang mudah sekali kemerahan. Sebab, minyak bunga matahari bisa menenangkan kulit dan meredakan kemerahan di kulit (untuk sementara).

 BACA JUGA:Lagi Populer, Apa Sih Manfaat dari Microneedling yang Disebut Minim Risiko?

BACA JUGA:Benarkah Produk Kecantikan Berbahan Emas 24 Karat Bisa Bikin Awet Muda?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini