Share

Viral Gadis Cantik asal Ukraina Berbahasa Aceh, Komentar Netizen Jadi Sorotan!

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 30 September 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 612 2678015 viral-gadis-cantik-asal-ukraina-berbahasa-aceh-komentar-netizen-jadi-sorotan-fq8hXWtVfI.jpg Viral bule cantik berbahasa aceh (foto: Tiktok/@annakozhenko99)

AKUN Tiktok seorang perempuan asal Ukraina ramai diserbu netizen Indonesia. Berbagai kata dan kalimat berbahasa Aceh tertulis dalam kolom komentar video tersebut.

Bukan karena bermasalah dengan masyarakat Aceh.Tapi gadis cantik bernama Anna Korshenko itu tengah belajar berbahasa Aceh.

 viral bule berbahasa aceh

Diketahui Anna adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia di Taras Shevchenko National University of Kyiv. Dan saat ini tengah mempelajari bahasa yang digunakan masyarakat Aceh.

Sebelumnya Anna sempat mengunggah video yang memperlihatkan dirinya berbahasa Aceh. Meski sedikit kaku, namun perempuan cantik ini tetap bersemangat untuk mencoba.

"Hei peu haba? (Halo apa kabar?)," tuturnya dalam video tersebut. Ia kemudian memperkenalkan dirinya masih dengan bahasa Aceh. "Nan uloen Anna, loen ureung Ukraina. (Nama saya Anna, saya orang Ukraina)," lanjut gadis berambut panjang ini.

Ia sempat meminta maaf jika ada kesalahan pengucapan kata atau arti yang ia sampaikan. Dengan berbalut outer beraksen batik di pinggirannya, Anna sangat ceria dan antusias mencoba bahasa yang baru ia pelajari itu.

Netizen tentu juga sangat bersemangat mengomentari video yang Anna unggah tersebut. Tak sedikit yang menawarkan menjadi "guru" bahasa Aceh untuk Anna.

@de*** "sini kak biar saya ajarin bahasa Aceh."

@ap*** "Ayuk kita belajar bahasa Aceh."

@frz191014..240*** "sy asli dari aceh, nanti saya tunggu kedatangannya ke aceh ya."

@Miswarkubar A*** "salam dari kami di Aceh. sehat selalu, saya salut sama kamu karena mau belajar bahasa kami. sukses terus."

@tabrawi*** "Anna udah makan. (Anna kalheuh pjoh Buu)"

@Lee No*** "bahasa aceh nya bagus bgt. loen preh di Aceh beh..."

@manusiala*** "wah padahal baru belajar bahasa Aceh nya tapi udah lumayan bagus gitu."

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini