Share

Cara Merawat Sepatu Putih Biar Tak Cepat Buluk

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 30 September 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 612 2678178 cara-merawat-sepatu-putih-biar-tak-cepat-buluk-235vJ89oev.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

MEMILIKI sepatu putih itu serba salah. Jika sering dipakai dia akan terkena noda saat berjalan. Namun jika dibiarkan pun, ia akan menguning dengan sendirinya.

Berikut ini ada beberapa trik untuk menjaga kebersihan sepatu kets putih kesayangan Anda. Yuk, ketahui caranya, dikutip dari laman Menshealth, Jumat (30/9/2022).

1. Gunakan protect spray


semprot


Untuk mengusir kotoran atau lumpur yang melekat di sepatu putih Anda, gunakanlah protect spray. Spray ini bisa membersihkan sepatu ANda dan menghindari lekat cokelat pada sepatu. Anda bisa menggunakan produk Crep Protect yang dapat diaplikasikan pada sepatu kulit, suede, dan kanvas.

2. Pemutih

Membersihkan tali sepatu yang kotor, Anda perlu menggunakan trik khusus. Anda bisa menggunakan keampuhan baking soda, sabun cuci piring, dan sedikit pemutih, campurkan semua bahan di mangkuk berukuran sedang. Biarkan tali terendam selama beberapa menit dan bilas dengan air panas. Kemudian, jemur hingga kering.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Bersihkan sol dengan pasta gigi

Ambillah sikat gigi bekas dan gosok sol sepatu yang kotor dengan odol hingga bersih. Carilah pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida. Kemudian, usaplah dengan kain lembap.

4. Shoe polish

Ternyata kulit sepatu juga membutuhkan kelembapan yang baik. Jangan lupa untuk menambahkan krim moisturizer khusus sepatu untuk menjaga kelembapan kulit sepatu. Produk moisturizer sepatu, Kiwi, dapat membantu menjaga kelembapan kulit sepatu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini