Share

Hati-hati Hubungan Empty Love, Ini 3 Cara Mengatasinya!

Vivin Lizetha, Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 612 2679011 hati-hati-hubungan-empty-love-ini-3-cara-mengatasinya-awg69qZzVI.jpg Ilustrasi (foto: istimewa)

CINTA itu bermacam-macam. Ada yang memiliki gairah, keintiman dan komitmen, hidup sepenuhnya dan sangat memuaskan. Namun di sisi lain, menjadi lebih kosong, kurang gairah tetapi dipelihara oleh fakta sederhana bahwa sulit untuk merusaknya setelah sekian lama menjalani. Ini yang sering dikenal sebagai empty love.

Menurut psychologysays, empty love seperti sebuah cangkang dari sebuah hubungan yang dulunya penuh gairah. Namun kini lebih kepada sulitnya keluar zona nyaman dan tidak suka adanya perubahan.

 empty love

Sudah menjadi rahasia umum, sebuah hubungan yang berlangsung lama, membuat percikan cinta menjadi menurun bahkan padam. Gairah, keintiman, kesenangan, dan kegembiraan memudar entah karena alasan apa.

Hal ini tak jarang berakhir pada masalah perselingkuhan dan tentu berujung pada kehancuran hubungan. Atau bagi yang bertahan terus menjalani, berharap suatu hari nanti percikan cinta kembali hadir. Seperti inilah gambaran empty love.

Ada beberapa cara yang dilakukan agar kisah perjalanan cinta tak berakhir menjadi empty love. Beirkut ulasannya untuk Anda dikutip dari psychologysays, Minggu (2/10/2022).

1.  Ciptakan gairah

Gairah mengacu pada ketertarikan fisik, kegembiraan, dan kebutuhan untuk dekat dengan orang lain. Ini mencakup seluruh bidang seksualitas, tetapi ada juga keinginan romantis dan kebutuhan untuk mencari penyatuan fisik dan emosional dengan yang lain. Gairah ini sangat hadir di awal hubungan, dan biasanya akan berkurang seiring waktu. Namun bisa dibangkit jika memang ada keinginan untuk terus bersama. Jangan berhenti berusaha.

2. Menjaga keintiman

Hubungan terjalin melibatkan kepercayaan yang ada di antara anggota pasangan. Perasaan kasih sayang dan kedekatan satu sama lain akan membentuk persahabatan yang kuat. Pada tingkat yang lebih dalam daripada yang Anda miliki dengan seorang teman.

Keintiman menyebabkan kedua kekasih saling mengenal, menumbuhkan kepercayaan satu sama lain. Keintiman ini biasanya terjadi ketika hubungan sedikit lebih maju, gairah distabilkan dan orang-orang sudah memiliki pengetahuan timbal balik yang lebih dalam.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Membuat komitmen

Hal ini berhubungan langsung dengan keputusan untuk melanjutkan hubungan untuk jangka panjang. Ini adalah keinginan untuk menjaga hubungan terlepas dari masalah yang mungkin muncul selama hubungan, menghargai sejarah yang dibagikan antara anggota pasangan dan dengan keinginan untuk mewujudkan "proyek" hidup bersama.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini