Share

5 Cara Jitu Bikin Mantan Nyesel Putusin Kamu!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 612 2679075 5-cara-jitu-bikin-mantan-nyesel-putusin-kamu-JQupBlG2xH.jpg Ilustrasi (foto: istimewa)

PUTUS cinta memang bisa jadi salah satu fase menyebalkan dalam hidup. Hubungan yang diharapkan bakal sampai pelaminan ternyata harus berhenti di tengah jalan. Tentu saja sakit rasanya, apalagi kalau posisinya kamu yang ditinggalkan.

Rasa kesedihan yang mendalam pasti ada di dalam hati. Kekasih yang kamu anggap setia dan telah diperjuangkan justru memutuskan kamu.

 putus cinta

Meski demikian, hal tersebut bukanlah akhir dari kehidupan, karenanya jangan biarkan kesedihan terus menerus mengacaukan hidupmu. Saatnya kamu bangkit dan membuktikan kualitasmu, buat dia menyesal karena telah memutuskan kamu.

Tapi sebelum melancarkan aksimu, yuk ikuti dulu 7 cara membuat mantan pacar menyesal karena telah memutuskanmu, yang Okezone rangkum dari berbagai sumber, Minggu (2/9/2022).

1. Jangan perlihatkan bahwa kamu galau

Wajar saja jika kamu merasa galau setelah ditinggalkan kekasih yang selama ini telah kamu perjuangkan, namun jangan sesekali mencoba untuk menunjukkan kegalauanmu. Menunjukkan rasa galau justru akan membuat mantan merasa bangga.

Hindari memperlihatkan rasa sedih kepada mantan seperti update playlist, quote, status, atau apapun yang berbau kegalauan. Tunjukkan padanya bahwa kamu biasa saja dan lakukan aktivitas seperti tak terjadi apa-apa. Sikapmu yang santai dan biasa saja bisa jadi 'tamparan keras' untuknya.

  

2. Gentle, Tak perlu unfollow atau block akun medsosnya

Selain enggak perlu update status galau, kamu juga enggak perlu unfollow apalagi ngeblock mantan. Jika kamu pilih menghindarinya dengan unfollow atau block, bisa jadi dia merasa bahwa kamu menyimpan dendam darinya dan dia bakal senang karena berhasil membuatmu sengsara. Jika kamu ingin menghindarinya selama beberapa saat, cukup puasa dahulu dari media sosialmu dan berhenti melihat statusnya.

3. Ubah penampilan menjadi lebih oke

Sepertinya mantan akan terlihat lebih cakep setelah putus, tapi hal ini tidak berlaku jika kamu membiarkan diri jadi berantakan sesudah hubungan berakhir. Jangan biarkan mantan hidup tenang dengan melihat berantakan setelah putus. Sebaliknya, berdandanlah sekece mungkin biar pas dia lihat kamu hatinya mendadak pilu.

Dengan mengubah penampilanmu menjadi lebih rapih dan juga lebih baik dari sebelumnya, bukan hanya akan membuatmu mantanmu menyesal, tapi juga akan membuat orang-orang menjadi pangling, dan akhirnya banyak yang ngedeketin kamu deh.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Tunjukkan kamu punya prestasi 

Nah, jangan cuma fisik saja yang kamu benerin ya, prestasimu di bidang pendidikan atau karier di kantor juga harus menunjang. Lampiaskan rasa marah, sedih, dan kecewamu ke hal yang positif. Misalnya saja jadi orang yang gila kerja atau gila belajar untuk sementara waktu.

Memfokuskan rasa frustrasi ke hal positif, bisa membuatmu punya energi lebih yang tidak kamu sadari sebelumnya. Motivasi diri supaya kamu lebih berprestasi tanpa kehadirannya, ini bisa jadi pukulan telak untuk mantan.

5. Nikmati hidup

Putus bukan akhir dunia, justru kamu bebas sepenuhnya. Ini saatnya melebarkan sayap dan memperluas relasi. Perbanyak berkenalan dengan orang baru dan lakukan hal yang selama ini takut kamu lakukan. Biarkan mantan tahu bahwa kamu sangat menikmati hidup barumu tanpa kehadirannya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini