Share

Kalori Roti Isi Keju, Lebih Banyak atau Sedikit dari Nasi Putih?

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 298 2679676 kalori-roti-isi-keju-lebih-banyak-atau-sedikit-dari-nasi-putih-rO0owkw6W7.jpg Kalori Roti Isi Keju. (Foto: Resepbuntik)

BERAPA kalori roti isi keju? Roti merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang paling populer di Indonesia. Tapi, ternyata roti ditambah dengan keju bisa menghasilkan kalori yang cukup tinggi loh.

Ini artinya, Anda yang suka roti isi keju perlu membatasi asupan supaya dapat menjaga atau mencapai berat badan ideal. Terlebih saat ini pamor keju sedang tinggi di kalangan urban. Apapun serba keju dianggap enak dan patut dicoba.

Padahal, kalau melirik kalori yang terkandung di dalam roti isi keju, Anda akan lebih membatasi diri untuk tidak memakannya secara berlebihan. Memangnya berapa kalori roti isi keju?

Roti Keju

Menurut laporan Fatsecret, Senin (3/10/2022), kalori roti isi keju antara merek Sari Roti dengan MYROTI berbeda. Ini pun berkaitan dengan massa roti dalam 1 porsi.

Pada roti isi keju merek Sari Roti (1 bungkus 65 gram), kalori yang terkandung di dalamnya 200 kkal. Lalu, lemak 7 gram, karbohidrat 30 gram, dan protein 6 gram. Dengan kata lain, rincian kalori roti isi keju Sari Roti 30% lemak, 58% karbohidrat, dan 12% protein.

Sekadar informasi, berdasarkan Daftar Bahan Makanan Penukar (DBMP), kalori nasi dingin dan nasi panas, ukuran per 100 gram itu sama- sama mengandung 175 kalori. Artinya, angka kalori dalam roti isi keju lebih banyak dibandingkan nasi per 100 gram.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Bagaimana dengan kalori roti isi keju MYROTI?

Masih dari laporan Fatsecret, kalori roti isi keju MYROTI dengan berat 58 gram per porsi, kalorinya 160 kkal. Kemudian kandungan lemaknya 4 gram, karbohidratnya 28 gram, dan protein 4 gram. Artinya, rincian kalori dalam roti isi keju MYROTI ialah 22% lemak, 68% karbohidrat, dan 10% protein.

Menjadi menarik di sini adalah kandungan gula pada roti isi keju Sari Roti dan MYROTI ternyata sama, padahal bobot satu porsi dari kedua brand ini berbeda. Jadi, kandungan gula pada dua produk ini sama-sama 6 gram.

So, itu dia kalori roti isi keju yang perlu Anda perhatikan. Ingat, kelebihan kalori akan sangat menentukan kesehatan tubuh Anda. Ingat, asupan gizi seimbang akan lebih bermanfaat dibandingkan sekadar lapar mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini