Share

Rahasia di Balik Kenikmatan Sego Sambel Cumi Hitam, Kuliner Khas Madiun

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 298 2679952 rahasia-di-balik-kenikmatan-sego-sambel-cumi-hitam-kuliner-khas-madiun-zlMQnZd6PB.jpg Sego Sambal Cumi. (Foto: Srasadesa)

SEGO sambel cumi hitam merupakan salah satu makanan khas Madiun. Sego sambel cumi hitam adalah menu khas Madiun yang bukan hanya menawarkan rasa pedas di mulut, tapi juga gurih.

Menu satu ini memang diincar banyak turis, baik domestik maupun asing jika berkunjung ke Madiun, Jawa Timur. Lantas, apa rahasia di balik sego sambel cumi hitam khas Madiun? Menurut I Ketut Donny, selaku Outlet Manager Srasadesa, rahasia di balik sego sambel cumi hitam ada di kuahnya.

"Sego sambel cumi hitam khas Madiun itu bisa sangat nikmat karena ditambahkan tinta hitam dari cuminya langsung. Selain itu, bumbu-bumbu lainnya menambah kenikmatan sambel," terang I Ketut Donny dalam keterangan resminya, Senin (3/10/2022).

Sego Sambal Cumi

Sego sambel cumi hitam biasanya menjadi pelengkap dari lauk lainnya, misalnya nasi hangat, sambel tempe, sambel bawang, bakwan jagung, hingga petai. Menu seperti ini cocok disantap di kala siang hari.

Menu andalan kalau mampir ke Madiun ini termasuk menu makanan pedesaan yang rasanya begitu otentik. Siapa pun yang rindu masakan rumah, pasti akan dibuat ketagihan menyantap makanan ini.

Itu kenapa, sambung I Ketut Donny, banyak orang dari luar kota rela-rela datang ke Madiun untuk makan menu ini. "Saking populernya, ditambah juga untuk mengobati rasa rindu masakan rumah," ungkapnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini