Share

Yang Suka Telat Wajib Baca! 5 Cara Menjadi Manusia "On Time"

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 612 2679883 yang-suka-telat-wajib-baca-5-cara-menjadi-manusia-on-time-NCeUGblUo3.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAM karet menjadi identitas masyarakat Indonesia. Namun terkadang ada harapan bagi seseorang untuk dapat berubah menjadi lebih baik.

Datang ontime adalah yang menyenangkan karena membuat Anda tidak menjadi pusat perhatian saat datang terlambat. Selain itu membuat Anda menjadi tak terburu-buru, karena ketergesaan tak jarang mendatangkan hal buruk.

Berikut Okezone mencoba merangkum tip dan trik agar membuat Anda dapat datang ontime di segala kondisi, dikutip dari wikihow, Senin (3/10/2022).

 cara agar tidak telat

1. Persiapkan dengan matang

Terburu-buru akan membuat Anda melupakan sesuatu. Jika Anda memiliki janji temu lebih awal, persiapkan malam sebelumnya dengan menyiapkan pakaian Anda dan memastikan bahwa semua yang Anda butuhkan, seperti kunci mobil dan ponsel, sudah siap untuk pergi.

2. Jangan biarkan diri meremehkan waktu

Anda mungkin berpikir bahwa itu hanya beberapa menit, tetapi keterlambatan adalah kebiasaan yang sering menjadi lebih buruk, dan menit akan bertambah. Oleh karena itu, tanggapi keterlambatan dengan serius dan sadari bahwa itu adalah kebiasaan buruk yang tidak boleh dimaafkan.

3. Perkirakan waktu perjalanan

Berikan waktu yang cukup untuk perjalanan Anda. Selalu tambahkan waktu yang cukup untuk penundaan perjalanan dan masalah lain yang dapat muncul, seperti menemukan tempat parkir atau tersesat jika Anda menuju ke tujuan yang tidak dikenal.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Jangan terlalu memaksakan diri

Jangan menjadwalkan terlalu banyak janji temu dalam waktu yang bersamaan. Karena dapat membuat diri datang terlambat. Jika Anda memiliki lebih dari satu rapat dalam satu waktu, pastikan Anda menjadwalkan cukup waktu di antaranya sehingga Anda dapat melakukan perjalanan dari satu rapat ke rapat lainnya tanpa terburu-buru atau berisiko terlambat.

5. Jangan terima undangan yang tak mampu Anda hadir 

Ini dapat membuat diri menjadi stress. Pada hari acara, Anda akan dipaksa untuk datang ke undangan, dan kemungkinan besar Anda akan terlambat dan membuat marah orang yang Anda temui. Lebih baik menolak undangan dan mengambil risiko mengecewakan orang tersebut, daripada mengambil risiko menyinggung perasaan mereka dengan terlambat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini