Share

Unik Banget! Penyajian Makanan di Restoran Padang Ini Terinspirasi dari Konsep Sushi Belt di Jepang

Tim Okezone, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 298 2680131 unik-banget-penyajian-makanan-di-restoran-padang-ini-terinspirasi-dari-konsep-sushi-belt-di-jepang-iJvDJoU9Dp.jpg Jerome Polin makan di restoran Padang dengan konsep sushi belt Jepang. (Foto: YouTube Nihongo Mantappu)

CONTENT creator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru di YouTube Channel miliknya. Pria berumur 23 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome Polin sudah mencapai lebih dari 9,7 juta subscriber. Selama berkuliah di Jepang, Jerome kerap membagikan kegiatan kampusnya kepada para penonton. Saat ini Jerome telah kembali ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya.

Dalam video yang diunggah tanggal 24 September 2022, Jerome Polin membagikan momen makan Nasi Padang bernama “Aroma Padang” bersama kedua orang tuanya. Uniknya, konsep restoran Nasi Padang yang dikunjungi Jerome ini berbeda dari restoran Nasi Padang pada umumnya yang disuguhkan di meja ataupun memilih menu sendiri di etalase. 

Jerome Polin makan di restoran Padang dengan konsep sushi belt Jepang. (Foto: YouTube Nihongo Mantappu)

Konsep restoran Nasi Padang yang berlokasi di dalam mall ini meniru konsep Sushi Belt di Jepang yang meletakkan berbagai lauk Nasi Padang dalam piring-piring kecil yang beredar dengan bantuan ban berjalan sehingga pengunjung restoran dapat mengambil sendiri piring lauk yang diinginkan.

Mereka pun memilih beberapa lauk, antara lain rendang, ayam pop, rambak gulai, lorjuk (kerang dengan telur orak arik), gulai kepala ikan, paru goreng, telur balado, sambal, sate padang, peyek udang, dan nasi putih.

Tidak hanya itu, Jerome juga sempat bertemu dengan salah satu pengelola restoran tersebut. Pria tersebut mengatakan bahwa restoran “Aroma Padang” didirikan pada tahun 2020 dengan 3 tujuan, di antaranya menjaga kehigienisan, memajukan kreativitas (konsep sushi belt), dan membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan di masa pandemi korona.

Buat yang penasaran, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Nihongo Mantappu, ya. 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini