Share

Intip 5 Makanan Bisa Hilangkan Bau Kaki, Ikan Nila Salah Satunya!

Vivin Lizetha, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 298 2680467 intip-5-makanan-bisa-hilangkan-bau-kaki-ikan-nila-salah-satunya-z2US3d0PEx.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BAU kaki cukup membuat tidak percaya diri. Terlebih saat mengharuskan seseorang untuk sering lepas pasang sepatu. Membuat rasa percaya diri menurun.

Ternyata ada beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi bau kaki. Dan makan tersebut sangat mudah diperoleh di pasaran. Anda bahkan dapat mengonsumsinya setiap hari.

 bau kaki

Dikutip dari footfiles, Selasa (4/10/2022), Okezone akan mencoba merangkum makanan-makanan tersebut. Yuk simak!

1. Buah yang mengandung sitrus

Makan buah-buahan kaya vitamin C secara teratur seperti jeruk, limau, lemon secara teratur, dapat mengurangi bau kaki secara signifikan. “Asam dalam buah jeruk membantu menyalurkan cairan ke seluruh tubuh Anda. Dan karena jeruk juga mengandung serat, mereka bergerak melalui sistem pencernaan Anda secara perlahan dan mengeluarkan racun yang berkontribusi terhadap bau badan,” ungkap Dokter kulit dan penyakit dalam, David Colbert, dikutip dari sumber yang sama.

2. Ikan Nila 

Meski ikan identik dengan bau amis, namun saluran pencernaan lebih cepat memecah protein ikan daripada daging lainnya. Hal ini dapat membantu mengurangi bau dari kepala hingga jemari kaki.

3. Rempah

Pada dasarnya, rempah mengandung klorofil, senyawa yang secara alami menetralkan bau sebelum keluar dari tubuh lewat keringat. Jenis rempah yang cocok dikonsumsi untuk menghilang bau kaki yaitu selada, mint, peterseli, kemangi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Sayuran hijau pekat

Tak hanya rempah, sayuran berdaun gelap juga mengandung klorofil yang tinggi sehingga dapat mengurangi bau kaki. Contoh sayurannya seperti bayam, kangkung, daun katuk, selada air,.

5. Tiram

Makanan ini mengandung zinc yang tinggi. Sebuah penelitian menyebutkan kekurangan zinc berkontribusi pada bau kaki yang kuat. Oleh karena itu, banyak makanan laut yang dapat dijadikan makanan pencegah bau kaki, seperti kepiting dan lobster.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini