Share

Kalori Roti Isi Coklat, Banyak Gulanya Gak Ya?

Novie Fauziah, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 298 2680569 kalori-roti-isi-coklat-banyak-gulanya-gak-ya-XvIXPDJ0ro.jpg Kalori Roti Isi Cokelat. (Foto: Blue Band)

KALORI roti isi coklat memang cukup tinggi, oleh karena itu roti coklat sangat cocok dikonsumsi sebelum beraktivitas. Roti isi coklat pun menjadi salah satu varian roti yang banyak diminati oleh masyarakat.

Rasanya lezat, manis, sehingga membuat siapapun ketagihan menyantapnya, khususnya anak-anak. Biasanya juga sering dijadikan menu sarapan, selain simpel juga mengandung kalori dan gizi di dalamnya.

Bicara soal kalori, berapa jumlah kalori yang ada dalam roti coklat? Apakah layak jika dimakan dengan porsi yang cukup banyak?

Dihimpun dari berbagai sumber, roti coklat mengandung energi sebesar 215 kilo kalori, protein 5,29 gram, karbohidrat 44,95 gram, lemak 1,9 gram, kalsium 15 miligram, fosfor 94 miligram, dan zat besi 1,24 miligram.

Tak hanya itiu saja, di dalam Roti Coklat juga terkandung vitamin A sebanyak 2 IU, vitamin B1 0,06 miligram dan vitamin C 0 miligram.

Kalori Roti Isi Coklat

(Roti Isi Coklat/Instagram)

Nah, hasil tersebut didapat dari adanya berbagai penelitian terhadap 100 gram roti Coklat, yakni dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 persen. Berikut ini rincian komposisi kandungan nutrisi atau gizi yang ada dalam roti coklat;

Banyaknya Roti Coklat yang diteliti (Food Weight) = 100 gr

Bagian Roti Coklat yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %

Jumlah Kandungan Energi Roti Coklat = 215 kkal

Jumlah Kandungan Protein Roti Coklat = 5,29 gr

Jumlah Kandungan Lemak Roti Coklat = 1,9 gr

Jumlah Kandungan Karbohidrat Roti Coklat = 44,95 gr

Jumlah Kandungan Kalsium Roti Coklat = 15 mg

Jumlah Kandungan Fosfor Roti Coklat = 94 mg

Jumlah Kandungan Zat Besi Roti Coklat = 1,24 mg

Jumlah Kandungan Vitamin A Roti Coklat = 2 IU

Jumlah Kandungan Vitamin B1 Roti Coklat = 0,06 mg

Jumlah Kandungan Vitamin C Roti Coklat = 0 mg

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Perlu diketahui pula, rasa manis dari roti isi coklat ini memiliki kandungan gula. Namun tak semua merk roti memiliki nilai kalori dan gizi yang berbeda-beda.

Sementara itu, menurut American Heart Association (AHA) menyatakan, batas asupan gula harian maksimal setiap orang pada kondisi normal adalah 36 gram untuk laki-laki dan 24 gram untuk perempuan.

Oleh karena itu manis yang didapat dari roti isi coklat bisa Anda imbangi dengan kebutuhan Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini