Share

Rambut Tipis dan Rontok Terus? Coba Nutrisi dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 298 2680664 rambut-tipis-dan-rontok-terus-coba-nutrisi-dengan-konsumsi-5-makanan-ini-IOGXlz7Zw0.JPG 5 makanan bernutrisi atasi kerontokan rambut, (Foto: Freepik)

KERONTOKAN rambut jadi salah satu masalah rambut yang sering ditemui pada banyak orang. Padahal, siapa sih yang tidak mendambakan rambut sehat, tebal, dan bervolume?

Bisa mendapatkan rambut sehat, tidak mudah rontok dan tebal memang butuh usaha. Bukan hanya perawatan dari luar, tapi juga asupan nutrisi dan mineral dari dalam seperti asam lemak, vitamin C, zat besi, zinc, yang salah satunya bisa didapat dari asupan makanan untuk memerangi masalah kerontokan.

Tanpa perlu berlama-lama, mewarta NDTV Food, Selasa (4/10/2022) berikut lima makanan yang bisa bantu untuk mencegah kerontokan rambut sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut secara optimal.

1. Bayam: Sayuran berdaun hijau ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut karena penuh dengan vitamin C dan A, zat besi, dan folat. Bayam adalah makanan yang diperkaya zat besi, yang mana sangat bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut karena salah satu bahan penting untuk pertumbuhan rambut adalah zat besi. Kadar zat besi yang cukup juga mencegah rambut rontok.

2. Telur: Rambut butuh protein untuk tumbuh sehat dan tebal, nah telur adalah sumber protein terbaik. Sebab, telur mengandung biotin yang merupkan komponen terpenting untuk protein pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Mengingat rambut terbuat dari protein yang disebut keratin, sangat penting untuk memiliki makanan yang diperkaya protein. Selain itu telur juga mengandung seng dan selenium yang bagus untuk rambut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Buah beri: Buah-buahan beri punya antioksidan dan vitamin C yang memperkuat folikel rambut dan membantu akar rambut menjadi lebih kuat. Maka dari itu, coba masukkan buah beri, stroberi, raspberry, blueberry dalam asupan harian. Selain itu vitamin C adalah sumber kolagen yang dibutuhkan rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Antioksidan yang ada dalam buah beri juga membantu mencegah kerusakan rambut loh!

4. Almond: Mengandung asam lemak omega-3, zinc, Vitamin E, B1 dan B6, serta selenium yang adalah nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Semua komponen ini penting untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Menutrisi rambut dari akarnya dan membantu membuat rambut lebih berkilau dan kuat. Almond juga kaya akan magnesium yang merupakan bahan kuat untuk ketebalan rambut.

5. Biji chia: Chia seeds, banyak mengandung protein, tembaga, dan fosfor yang semuanya adalah agen utama untuk membuat rambut jadi tebal dan kuat serta membantu mengatasi kerusakan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan penuh nutrisi dalam chia seeds juga disebut mampu melindungi kulit kepala dari infeksi apa pun, sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala.

 BACA JUGA:Intip 5 Makanan Bisa Hilangkan Bau Kaki, Ikan Nila Salah Satunya!

BACA JUGA:Unik Banget! Penyajian Makanan di Restoran Padang Ini Terinspirasi dari Konsep Sushi Belt di Jepang

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini