Share

4 Tips Perawatan Skincare di Musim Hujan, Biar Kulit Tetap Flawless!

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 611 2680401 4-tips-perawatan-skincare-di-musim-hujan-biar-kulit-tetap-flawless-D3hkpKdti4.JPG Ilustrasi, (Foto: Freepik)

MUSIM hujan bukan hanya memberikana udara yang lebih sejuk, tapi juga musim di mana penyakit yang ditularkan melalui udara seperti infeksi virus, pilek, flu, demam berdarah, malaria hingga penyakit kulit yang bisa semakin parah karena meningkatnya kelembaban di atmosfer.

Beberapa kondisi kulit umum yang diderita orang selama musim hujan, contohnya mulai dari kurap atau jamur, jerawat, folikulitis, eksim, kudis, kutu air, dan sebagainya.

Nah selain perawatan secara medis, dibutuhkan juga perawatan skincare secara estetika untuk merawat kulit di musim hujan seperti sekarang ini. Berikut ulasan singkatnya, melansir Timesofindia, Selasa (4/10/2022).

1. Usahakan kulit tetap kering: Jaga agar kulit tetap kering selama musim hujan, terutama pada area lipatan leher, siku, dan selangkangan. Keringkan area ini sesering mungkin, sebab lipatan kulit lebih rentan terhadap infeksi jamur.

 BACA JUGA:Potret Imut Yoona SNSD Terbang ke Paris Fashion Week Pakai Rambut Baru

BACA JUGA:Badan POM Temukan Kosmetik dengan Pewarna Tekstil hingga Cat Tembok, Cek Ciri-cirinya!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Cuci muka setiap hari: Musim hujan bikin penumpukan debu, kotoran, dan minyak yang berlebihan jadi lebih mudah terjadi di wajah. Oleh karena itu, mencuci muka dengan sabun cuci muka yang lembut dan formulanya ringan sangatlah penting. Setelah itu, wajib pakai tabir surya atau sunscreen ya! Agar terhindar dari jahatnya paparan sinar matahari.

3. Hidrasi kulit: Penuhi kebutuhan air setiap harinya, minumlah setidaknya tujuh sampai delapan gelas air sehari untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

4. Makan sehat: You’re what you’re eat, apa yang kita makan juga dapat mempengaruhi kulit loh! Pola makan yang tidak sehat dapat menyebabkan kulit juga menjadi tidak sehat. Masukkan buah-buahan musiman segar, sayuran, air kelapa, putih telur, atau yogurt dalam menu makan sehari-hari, ini sangat membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini