Share

Metode Blotting Sheet, Cara Mudah Cek Tipe Kulit agar Tak Salah Pakai Produk Skincare

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 611 2680474 metode-blotting-sheet-cara-mudah-cek-tipe-kulit-agar-tak-salah-pakai-produk-skincare-M6K2BU5knd.JPG Metode blotting sheet, (Foto: Hellosehat)

SALAH satu kunci utama dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit, baik wajah atau tubuh adalah dengan menggunakan produk skincare yang tepat sesuai dengan tipe alias jenis kulit.

Pasalnya, tak memandang seberapa bagus produk skincare yang Anda pakai. Jika tak sesuai dengan tipe kulit maka tidak akan memberikan hasil yang optimal seperti yang diharapkan pada kulit.

Lantas seperti apa sih cara mengetahui apa tipe kulit Anda? Ternyata mudah saja loh tesnya, karena hanya dengan menggunakan kertas minyak wajah atau blotting sheet karena cepat dan mudah.

Mengutip Timesofindia, Selasa (4/10/2022) pertama ambil beberapa kertas blotting berkualitas baik dan tepuk lembut pada bagian wajah, lalu pegang lembaran di atas lampu.

Nah, jika tidak melihat minyak di atasnya, maka artinya Anda memiliki tipe kulit kering. Sedangkan jika kertas, face paper tersebut seperti terendam dalam minyak, maka tipe kulit yang Anda miliki adalah kulit berminyak.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Lalu, jika terlihat ada minyak di zona T Anda (dahi, hidung, dan dagu), maka Anda memiliki jenis kulit kombinasi. Sedangkan kalau hanya ada sedikit minyak di atas kertas, maka kulitmu adalah tipe kulit normal.

Terakhir, jika kulit terasa terbakar atau gatal setelah memakai blotting sheet kemungkinan besar Anda punya kulit sensitif. Setelah tahu jenis kulit yang dimiliki, maka bisa memilih rutinitas dan produk perawatan kulit yang sesuai.

 BACA JUGA:7 Obat-obatan untuk Kutu Rambut, Kok Ada Obat Covid-19?

BACA JUGA:Kurangi Penipisan Rambut hingga Obati Kulit Retak, Manfaat yang Disimpan Pepaya untuk Perawatan Tubuh

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini