Share

Pria Wajib Tahu! 5 Tips Merawat Bulu Janggut agar Tetap Sehat dan Bersih

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 611 2680523 pria-wajib-tahu-5-tips-merawat-bulu-janggut-agar-tetap-sehat-dan-bersih-ZHZ3IZqWnr.JPG tips perawatan janggut, (Foto: Freepik)

PRIA yang memiliki janggut sebagai salah satu elemen gaya penampilannya, memang memiliki pesona dan aura tersendiri.

Biasanya pria yang mempunyai janggut tebal, lebat, dan hitam, punya aura seksi yang misterius. Nah, di balik itu tentunya bulu-bulu janggut ini harus dirawat dengan tepat dan cermat. Tujuannya, agar tetap sehat dan bersih.

Jika Anda pria berjanggut, tapi masih bingung bagaimana cara merawat janggut dengan tepat agar sehat dan bersih. Melansir Timesofindia, Selasa (4/10/2022) yuk intip lima tips penting dalam merawat bulu janggut.

1. Jangan pelit investasi minyak: Belilah minyak janggut yang bagus untuk melembutkan rambut dan membuatnya lebih mudah ditata, serta menutrisi dan meningkatkan pertumbuhan secara mendalam. Minyak janggut yang berkualitas baik, bisa melakukan fungsinya dengan baik. Jadi, jangan pelit dengan asal beli minyak janggut ya!

2. Cuci janggut: Janggut seperti halnya rambut di kepala, juga terkena paparan sinar matahari, debu, udara di luar dan paparan banyak hal lainnya. Maka dari itu, cuci dan bersihkan janggut memakai sabun khusus janggut atau beard wash untuk membersihkan, menyegarkan dan melindungi janggut Anda. Sebab, jika hanya facial wash biasa tidak bisa memberikan dampak yang sama.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Cari sisir yang tepat: Satu alat kecil bisa membuat perbedaan yang besar. Sikat yang baik dapat dengan cepat mengubah janggut yang berantakan menjadi rapi, mencegah ketombe pada janggut, membuatnya lebih mudah untuk menumbuhkan janggut yang panjang dan lebat, dan membantu Anda menjaga bulu atau rambut janggut agar tidak mencuat keluar.

4. Rawat kulit di bagian bawahnya: Tidak akan bisa punya janggut yang sehat tanpa kulit yang sehat. Jadi, rawat kulit di bagian bawah janggut dengan pelembap dan rutin dieksfoliasi untuk mencegah pertumbuhan rambut ke dalam, luka akibat pisau cukur dan timbulnya ketombe.

5. Sesuaikan jenggot dengan bentuk wajah: Ingat, janggut tidak satu ukuran untuk semua. Gaya tertentu mungkin terlihat bagus pada orang lain, tetapi belum tentu untuk kita. Maka dari itu, penting mencocokkan janggut dengan bentuk wajah ya!

 BACA JUGA:7 Gaya Rambut Pendek Hits di Tahun 2022, Mulai dari Feminim hingga Tomboy!


BACA JUGA:Mengenal Peran Microbiome, Virus dan Bakteri yang Bantu Halang Jerawat

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini