Share

3 Tips Jalani Cyber Love, Pacaran lewat Medsos yang Lagi Tren

Tim Okezone, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 612 2680643 3-tips-jalani-cyber-love-pacaran-lewat-medsos-yang-lagi-tren-mXdtCWuOmu.jpg Ilustrasi Cyber Love. (Foto: Shutterstock)

FENOMENA pacaran di media sosial memang kerap terjadi belakangan ini. Fenomena yang kerap disebut sebagai cyber love ini membuat semua orang dapat menemukan pasangannya, meskipun belum pernah bertatap muka langsung sekalipun.

Walaupun begitu Anda juga harus hati-hati untuk mencari dan berkencan dengan orang yang belum ditemui atau hanya bertemu melalui sosial media. Kerap sekali terjadi penipuan yang menggunakan profil palsu untuk mengajak orang berkencan yang berujung pada penipuan.

Nah, berikut tips untuk ada yang sedang berada di tahap cyber love, seperti dilansir dari Highend.

Sosmed

Bersikap Sewajarnya

Keunggulan dari cyber love ini adalah Anda dapat secara mudah untuk bertemu dengan seseorang yang cocok dan bahkan bisa dijadikan pasangan melalui internet. Tentu Anda juga harus bersikap sewajarnya kepada pasangan gawai. Terutama yang belum bertemu di kehidupan nyata dan belum dekat sepenuhnya.

Maka dari itu Anda bisa berperilaku sewajarnya selayaknya teman dan harus membatasi diri dengan teman gawai supaya tidak keluar batas dalam obrolan dan berperilaku di sosial media.

Jangan Terlalu Menaruh Perasaan

Menaruh perasaan boleh saja, namun Anda juga tidak boleh sepenuhnya menaruh perasaan kepada orang yang baru ditemui melalui sosial media. Hal ini karena conversation dalam sosial media juga tidak sepenuhnya dapat mencerminkan sikap seseorang dalam kehidupan nyata.

Bisa saja antara pasangan atau Anda memiliki kepribadian yang berbeda antara kehidupan nyata dan sosial media. Maka dari itu Anda harus berhati-hati dalam membina hubungan sosial media yang masih “abu-abu’

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kenali Pasanganmu Lebih Dalam

Tentu sebelum Anda memulai conversation dengan orang yang Anda baru temui melalui sosial media, And perlu memperhatikan identitas diri dari pasangan gawaimu. Anda harus mengetahui secara jelas identitasnya seperti umur, tempat pekerjaan, dan hobinya.

Selain itu Anda juga bisa melakukan interaksi dengan teman dekat mengenai hubungan Anda dengan pasangan sosial media. Tentu advice dari teman sangatlah berharga dan kemungkinan besar teman Anda akan membantu untuk menelusuri keakuratan informasi dari pasangan gawaimu. Hal tersebut dilakukan supaya Anda tidak terjerumus dalam penipuan melalui sosial media.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini