Share

4 Tips untuk Mengakhiri Sebuah Hubungan, Jangan Sampai Mantan Malah Jadi Musuh

Tim Okezone, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 612 2680653 4-tips-untuk-mengakhiri-sebuah-hubungan-jangan-sampai-mantan-malah-jadi-musuh-Xa3kw6hdaI.jpg Ilustrasi Tips Putus Hubungan. (Foto: Shutterstock)

KETIKA sebuah hubungan sudah tidak berhasil, memang sebaiknya hubungan tersebut diakhiri. Meskipun perih, tapi berpisah adalah keputusan paling baik dari keadaan terburuk yang bisa diambil.

Memang, berpisah dengan pasangan akan menghancurkan hati seseorang. Oleh karena itu, sebagai pihak yang ingin mengakhiri hubungan, Anda perlu bersikap bijaksana serta dewasa untuk saling menghormati satu sama lain.

Hubungan akan lebih sulit dipertahankan jika terlalu banyak masalah dan tidak bisa diselesaikan bahkan hingga berlarut-larut. Namun, harus diakui berbagai permasalahan bisa membuat hubungan menjadi renggang. Untuk mengakhiri hubungan tidaklah mudah dan perlu memperhatikan beberapa hal.

Selain itu Anda perlu menyadari bahwa setiap hubungan yang ingin diakhiri akan menghadapi berbagai risiko di masa yang akan datang. Untuk menghindari risiko tersebut, berikut beberapa cara untuk mengakhiri hubungan dengan baik.

Putus Hubungan

Bicarakan secara tatap muka

Banyak beberapa dari orang yang mencoba mengakhiri hubungan hanya melalui pesan singkat. Perlu diingat cara tersebut kurang sopan dan tidak akan membuat masalah menjadi selesai. Lebih baik hal tersebut dibicarakan secara langsung, maka pihak lain akan merasa lega.

Hindari pembicaraan yang bertele-tele

Ketika Anda sudah bertemu dan menyampaikan maksud untuk mengakhiri hubungan tersebut, maka segera akhiri pertemuan itu. Hal ini dilakukan agar Anda bersama mantan pasangan Anda memiliki banyak waktu menenangkan diri satu sama lain.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Jujurlah dengan perasaan sendiri

Berikan alasan kepada pihak lain mengapa Anda ingin mengakhiri hubungan ini. Lebih baik, hindari kata kasar dan gunakan kata yang lebih sopan serta dapat diterima dengan baik.

Tunjukkan Empati

Jangan lupa untuk minta maaf jika Anda memiliki kesalahan di masa lalu dan tunjukkan tindakan penyesalan. Hal ini agar pihak lain mengetahui bahwa ini bukanlah keputusan yang mudah bagi Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini