Share

Didiet Maulana Ungkap Inspirasi di Balik Gaun Songket Aceh Ariel Tatum

Syifa Fauziah, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 194 2681455 didiet-maulana-ungkap-inspirasi-di-balik-gaun-songket-aceh-ariel-tatum-Mzo4cUpHNE.JPG Ariel Tatum, (Foto: Instagram @didietmaulana)

MENGHADIRI acara gala dinner lini kecantikan ternama dunia di Paris Fashion Week, Ariel Tatum dengan bangga tampil memamerkan kekayaan budaya Indonesia.

Ya, alih-alih gaun malam mewah keluaran desainer luar negeri, Ariel pilih gaun dress dari Songket karya desainer Indonesia, Didiet Maulana. Gaun dress warna hitam keemasan bermodel off-shoulder kerah Sabrina yang dinamai Didiet Maulana, “Tara Gemilang”.

Melalui Instagram miliknya, @didietmaulana, desainer IKAT Indonesia itu mengisahkan ia merancang gaun Ariel tersebut dengan mengambil inspirasi kecantikan langit di malam hari.

"Tara berarti Bintang dalam bahasa Sansekerta. Busana yang diciptakan terinspirasi dari langit malam yang bersinar karena pesona bintang,” tulis Didiet, dikutip Kamis (6/10/2022).

 

(Foto: Instagram @arieltatum)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Didiet menjelaskan Tara Gemilang diciptakan dari tenunan songket penuh cinta oleh penenun muda di Aceh. Siluet busana diciptakan hasil perbincangan Didiet Maulana dan Ariel Tatum. Kain Songket Aceh mengantar Ariel Tatum menjadi bintang yang bersinar di kancah internasional dan acara bergengsi seperti pekan mode Paris Fashion Week. 

"Setiap dari kita memiliki sinar yang indah, malam itu, untuk acara Gala Dinner @lorealparis , busana yang diciptakan penuh cinta, khusus didedikasikan untuk Ariel Tatum.

(Foto: Instagram @didietmaulana)

Desain cutting, pemilihan warna, dan siluet gaun dress Tara Gemilang dirancang Didiet sedemikian rupa untuk menggambarkan keanggunan sekaligus ketangguhan seorang perempuan.

"Perpaduan antara material solid dan transparan membuat kombinasi yang menarik. Seperti halnya hidup. Keberagaman menambah keindahan," tambah Didiet.

Sebagai penyempurna, Didiet menambahkan aksen taburan kristal pada gaun untuk menambah menambah kilau bintang malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini