Share

Jumlah Kalori Sate Padang, Awas Jangan Kalap Makan!

Vivin Lizetha, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 298 2681389 jumlah-kalori-sate-padang-awas-jangan-kalap-makan-dOHCGY68jX.jpg Kalori Sate Padang (Foto: Cookpad)

KALORI sate padang akan dibahas dalam artikel ini. Jika Anda pencinta sate padang, penting mengetahui berapa jumlah kalorinya. 

Sate padang identik dengan kuah kental kuning yang disiram ke atas daging dan potongan ketupat. Sangat enak disantap saat masih hangat. Karena jika sudah dingin, kuah yang terbuat dari tepung beras itu menjadi encer.

Makanan ini berasal dari Sumatera Barat. Namun sudah banyak dijual di jajanan kaki lima hingga restoran yang menjual makanan padang. Anda juga dapat membuatnya di rumah jika mau.

Meskipun agak sedikti rumit, namun jika membuatnya sendiri, dapat menakar rasa yang diinginkan. Bahan bumbunya cukup simpel seperti bawah merah, bawang putih, cabai merah, ketumbar, merica, jinten, kunyit, jahe, lengkuas, dan garam.

Kalori Sate Padang

(Kalori Sate Padang, Foto: Cookpad)

Untuk dagingnya sendiri sesuai keinginan Anda. Rata-rata dalam 1 tusukan terdapat 3-4 potongan daging. Jika membaut sendiri, Anda dapat memilih daging yang diinginkan.

Dikutip dari fatsecret, Rabu (5/10/2022), ada sekitar 161 kalori dalam satu porsi sate padang. Tak tertalu banyak. Lagi pula makanan ini juga tinggi protein karena terbuat dari daging sapi yang dikenal kaya protein hewani.

Namun yang sangat disayangkan, lemak dalam sate padang juga cukup banyak. Yaitu sekitar 38 persen lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Meski begitu, dengan olahraga yang rutin, dapat membuat Anda mampu menyeimbangkan asupan yang masu ke dalam tubuh.

Jadi, jangan takut gendut untuk makan sate padang, asal rajin berolahrga. Namun makannya cuma 1 piring ya! Jangan 1 gerobak!

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini