Share

Mengenal Nose Tip Treatment, Bikin Hidung Mancung Paripurna!

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 611 2681038 mengenal-nose-tip-treatment-bikin-hidung-mancung-paripurna-CgOJZYDH91.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BUKAN hal aneh bagi sebagian selebriti mengaku lakukan tindakan nose tip atau cuping hidung demi mendapatkan tampilan hidung paripurna. Tak sedikit yang mengeluarkan duit banyak demi hasil optimal.

Nose tip treatment sendiri adalah tindakan medis dengan tujuan membuat hidung lebih mancung. Prosedur kecantikan ini memungkinkan seseorang memiliki bentuk hidung yang diinginkan.

nose tip 

Pakar kecantikan kulit, dr. Novi Arlisma menerangkan bahwa nose tip treatment adalah tindakan prosedur kecantikan yang saat ini banyak dilirik masyarakat. Alasan paling umumnya adalah hasil lebih natural.

"Ya, nose tip menjanjikan hasil hidung mancung yang lebih natural, karena menggunakan 12 benang dengan ketebalan 4 USP, ketebalan benang itu yang menentukan hasilnya yaitu lebih natural, tegas, dan proporsional," kata dr Novi dalam keterangan resminya, Rabu (5/10/2022).

"Karena jenis benang yang dipakai untuk nose tip tebal, itu meminimalisir pembengkakan di hidung pasca-treatment," sambungnya.

Nah, sekarang Anda perlu tahu bagaimana prosedur nose tip dilakukan. Apakah benar waktu yang dibutuhkan tidak lama?

Dokter Novi menerangkan bahwa sebelum tindakan nose tip dikerjakan, dokter akan mengaplikasikan krim anestesi yang didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, benang dimasukkan berjalan tepat di bawah kulit, lalu perlahan ditarik untuk mendapatkan bentuk yang sesuai.

"Benang yang dipakai akan diserap tubuh, sehingga tidak perlu dilepas," terangnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Penting untuk diketahui bahwa tindakan tanam benang ini tidak memerlukan sayatan dan tidak ada jahitan, sehingga tidak meninggalkan bekas dan hasilnya bisa langsung terlihat.

"Nose tip risikonya sangat rendah, bahkan tindakan kecantikan ini dinilai tidak menyakitkan, karena peran anestesi di hidung sebelum tindakan tanam benang dikerjakan," ungkapnya.

Dokter Novi mengatakan bahwa nose tip dikerjakan dalam waktu kurang lebih 15 menit dan hasilnya bisa bertahan hingga 2 tahun lamanya. Hasil terbaik bisa didapat dengan memastikan pola hidup yang sehat seperti mengurangi kebiasaan konsumsi alkohol dan merokok.

"Diimbau kepada semua masyarakat agar melakukan tindakan ini di tempat terpercaya dan dikerjakan oleh dokter profesional," saran dr Novi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini