Share

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pakai Sunscreen, Kaum Pria Juga Wajib Paham!

Putra Syah Norens, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 611 2681270 5-kesalahan-yang-harus-dihindari-saat-pakai-sunscreen-kaum-pria-juga-wajib-paham-WdYDZDMOjW.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

MEMAKAI sunscreen atau tabir surya bukan hanya untuk wanita, tapi wajib juga dipakai para kaum pria. Sebab, kerusakan akibat sinar UV dari sinar matahari contohnya risiko kanker kulit, tak mengenal jenis kelamin alias bisa menyerang siapa saja.

Namun, karena tak terlalu familiar, biasanya masih ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan pria saat menggunakan sunscreen. Kesalahan dalam mengaplikasikan sunscreen bisa menyebabkan kulit tak terlindung dari paparan sinar UV secara optimal, bahkan bisa membuat kulit menjadi terbakar.

Makanya Anda para pria, wajib tahu apa saja kesalahan yang harus dihindari saat menggunakan sunscreen, sebagaimana disadur Mensxp, Rabu, (5/10/2022).

1. Pakai sunscreen hanya saat cuaca panas: Kesalahan umum yang sering terjadi adalah banyak orang berpikir bahwa kulit akan rusak hanya saat terkena sinar matahari yang cerah. Hal ini membuat banyak orang tak menggunakan sunscreen saat berada di rumah atau saat di hari hujan. Padahal yang benar, harus selalu memakai sunscreen, baik saat cuaca cerah maupun tidak karena sinar matahari tetap bisa menembus awan hingga kaca di rumah.

2. Salah pilih produk sunscreen: Pemilihan produk serta penggunaan sunscreen harus yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit. Pentingnya mempelajari dahulu jenis tekstur dan formula sunscreen sebelum membelinya. Jangan lupa perhatikan kandungan SPF untuk menempatkan lapisan yang bagus pada kulit.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Pakai sunscreen hanya di wajah: Mengoleskan sunscreen hanya pada wajah, tapi mengabaikan sisa area di tubuh seperti telinga, leher, lengan, kaki dan pergelangan kaki merupakan kesalahan umum yang bisa menyebabkan kulit tak terlindungi secara optimal. Sunscreen tidak hanya membantu melindungi kulit dari penuaan dan kulit terbakar, tetapi juga menjaga terkena paparan sinar UV yang membahayakan kulit, yang menyebabkan iritasi di berbagai bagian lain di tubuh.

4. Malas re-apply: Sunscreen harus diaplikasikan kembali setiap dua jam untuk memastikan perlindungan kembali ‘terpasang’ dan bisa melindungi kulit saat berada di bawah sinar matahari.

5. Menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah: Ada waktu yang tepat untuk menerapkan sunscreen dengan benar. Selalu ingat untuk mengoleskan sunscreen setengah jam sebelum Anda melangkah keluar di bawah sinar matahari, karena sunscreen membutuhkan banyak waktu untuk menyerap dan mengaktifkan bahan-bahan yang melindungi dari sinar UV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini