Share

Pandemi Melandai, Perawatan Kulit Kencang dan Pipi Tirus Makin Digemari Masyarakat

Syifa Fauziah, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 611 2681405 pandemi-melandai-perawatan-kulit-kencang-dan-pipi-tirus-makin-digemari-masyarakat-4Fgwts6YBv.JPG Ilustrasi treatment di klinik kecantikan, (Foto: Freepik)

SELAMA puncak gelombang pandemi Covid-19, selain takut ke rumah sakit, masyarakat juga memilih untuk tidak pergi ke klinik kecantikan seperti sebelumnya.

Maka dari itu, banyak orang terutama kaum wanita yang bergantung pada perawatan di rumah dengan menggunakan sederet produk skincare untuk perawatan kulit.

Namun kini, pandemi Covid-19 sudah mulai melandai dan situasi yang lebih kondusif, masyarakat mulai perlahan kembali melakoni perawatan professional di klinik kecantikan. Hal ini dinilai perlu, disampaikan oleh praktisi anti aging, dr. Haekal Ashari, M. BioMed (AAM), karena perawatan menggunakan skincare di rumah saja memang tidak cukup.

“Skincare itu lebih ke superfisial, enggak cukup pakai skincare di rumah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Butuh perawatan langsung ke sel kulit, yang memang hanya bisa didapatkan di klinik kecantikan,” ujar dr. Haekal saat ditemui dalam acara Media Gathering Peluncuran Evolvex + Morpheus 8, Rabu (5/10/2022).

Saat ini, di tengah kondisi kasus Covid-19 yang sudah melandai dan cakupan vaksinasi tinggi. Terlihat ada perubahan dalam tren perawatan kecantikan, dr. Haekal menyebut ia melihat saat ini pasien baik itu wanita atau pun pria cenderung menggemari perawatan pengencangan kulit.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Pria wanita cari perawatan yang bikin kulit lebih kencang, bebas dari keriput, pipi enggak tembam, dan yang bisa ngilangin double chin,” ujar dr. Haekal lagi.

Sedangkan untuk perawatan tubuh, treatment untuk tubuh langsing masih jadi primadona.

“Treatment wajah counturing dan treatment tubuh slimming paling banyak dicari,” imbuhnya.

Kebutuhan dan keinginan perawatan tersebut, tentu tak optimal jika hanya dengan perawatan memakai produk skincare. Sebab membutuhkan penanganan ahli professional dan juga alat berteknologi canggih.

Contohnya, kombinasi teknologi multiplatform yang bisa digunakan untuk segala indikasi pada kasus kesehatan kulit dan anti aging, yang vukup menggunakan panas untuk bisa meniruskan wajah dan area tubuh lainnya.

“Saat ini banyak klinik kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan dengan teknologi canggih yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” tutup dr. Haekal singkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini