Share

5 Alasan Tidak Boleh Membentak Kucing Peliharaan di Rumah, Bisa Makin Dibenci

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 612 2681187 5-alasan-tidak-boleh-membentak-kucing-peliharaan-di-rumah-bisa-makin-dibenci-zFZkhVttPH.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

5 alasan tidak boleh membentak kucing peliharaan di rumah menarik untuk diulas. Proses mendidik hewan adalah proses yang sulit. Ini membutuhkan banyak kesabaran dan tetap tenang bisa jadi sulit ketika kita memperhitungkan tekanan sehari-hari yang dihadapi. Bahkan dengan hewan pendamping yang sangat kita cintai,kita bisa kehilangan kesabaran terhadap mereka dari waktu ke waktu. 

Sifat kucing berarti mereka tidak sering menuruti perintah, sesuatu yang bisa membuat frustasi ketika mereka melakukan sesuatu yang mengganggu membuat majikannya selalu membentaknya.

Kucing

Berikut 5 alasan tidak boleh membentak kucing peliharaan dirangkum dari Animal Wised:

1. Perburuk Situasi

Agar kucing dan manusia dapat hidup bersama dalam satu rumah, ada batasan tertentu yang harus dihormati.Ketika kita menghentikan kucing kita untuk terlibat dalam perilaku alami mereka, itu akan membingungkan mereka, tetapi itu dapat memperburuk situasi. 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Karena mereka stres, mereka mungkin lebih cenderung mencoba menghindari kita dengan melompat ke atas meja. Mereka mungkin menjadi lebih destruktif karena kecemasan.

2. Kucing Tambah Sensitif

Membentak  bisa membuat kucing Anda gelisah dan sensitif terhadap gerakan atau kehadiran orang, karena ia mungkin terus-menerus gelisah menunggu Anda mengatakan sesuatu. Memarahi mungkin mengajari kucing bahwa Anda adalah orang yang menakutkan.

3. Makin Dibenci Kucing

Ketika  meneriaki kucing , kita membuat jarak denganhewan itu. Kucing tidak suka suara keras atau kekerasan. Misalnya, mereka sering tidak suka berada di dekat penyedot debu. Mereka bahkan mungkin berhati-hati dan takut pada benda mati. Berteriak dan berteriak pada kucing akan membuat mereka mengasosiasikan kita dengan emosi negatif yang sama.

4. Kucing Lebih Stress

Kucing akan mengalami stress saat membentaknya.  Daripada meneriaki kucing, kita harus menghabiskan lebih banyak waktu bermain dengan mereka, menunjukkan kasih sayang dan memahami mereka dengan lebih baik.

5. Mendorong Perilaku Buruk

Membentak kucing ternyata juga bisa mendorong perilaku buruk pada kucing, teman-teman.  Ini karena kucing akan melakukan perilaku buruk untuk mendapatkan perhatian kita. 

Artinya dengan membentak kucing, teman-teman sebenarnya dapat mendorongnya untuk melakukan lebih banyak perilaku buruk. 

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini